Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri Kesehatan Israel Dan Istrinya Ikut Terjangkit Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 02 April 2020, 12:11 WIB
Menteri Kesehatan Israel Dan Istrinya Ikut Terjangkit Virus Corona
Menteri Kesehatan Israel, Yaakov Litzman/Net
rmol news logo Menteri Kesehatan Israel, Yaakov Litzman beserta istrinya telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona baru atau Covid-19.

Hal tersebut diumumkan oleh Kementerian Kesehatan pada Kamis (2/4). Keduanya juga sudah berada di ruang isolasi untuk melakukan perawatan.

"Penyelildikan epidemiologis akan dilakukan dan permintaan isolasi akan dikirim kepada mereka yang telah melakukan kontak dengan (Litzman) dan istrinya dalam dua pekan terakhir," ungkap kementerian seperti yang dikutip dari CNA.

Litzman dan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu sendiri adalah rekan yang kerap melakukan pertemuan terkait dengan penyebaran virus corona.

Kendati begitu, pada Senin (30/1), hasil tes menunjukkan Netanyahu negatif dari virus corona.

Selain dekat dengan Netanyahu, Litzman adalah Ketua Partai Yahudi Ultra-Ortodoks.

Kelompok itu kerap memandang sebelah mata virus corona sehingga pada akhirnya pemerintah mengunci Bnei Brak yang merupakan kota yang didominasi oleh ultra-ortodoks.

"Saya mengusulkan kepada perdana menteri dan menteri dalam negeri hari ini untuk mengunci Bnei Brak. Situasi di sana mengerikan. Setiap hari kita mengulur waktu, kita mempertaruhkan nyawa," ujar Litzman.

Saat ini, Israel sendiri sudah memiliki jumlah infeksi sebanyak lebih dari 6.000 kasus dengan sedikitnya 25 orang meninggal dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA