Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Paskah, PM Australia Tutup Perbatasan Antar Negara Bagian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 03 April 2020, 15:01 WIB
Jelang Paskah, PM Australia Tutup Perbatasan Antar Negara Bagian
Perdana Menteri Scott Morrison/Net
rmol news logo Menjelang perayaan Paskah, Australia telah menutup perbatasan domestiknya untuk menghentikan penyebaran infeksi virus corona baru secara lokal.

Jumat (3/4), Perdana Menteri Scot Morrison memperingatkan semua oran untuk tetap tinggal di rumah selama liburan Paskah yang akan jatuh pada 12 April.

"Kita harus terus melakukan ini, Tidak masalah berapa suhunya. Jika hari ini hangat, jangan pergi ke pantai secara massal. Ini instruksi sederhana yang dipatuhi oleh semua warga Australia," ujar Morrison seperti dikutip CNA.

Pada awalnya, Australia memiliki jumlah kasus impor yang banyak, namun saat ini infeksi transmisi lokal lebih banyak dengan sumber yang sulit diprediksi.

Untuk itu, beberapa negara bagian sudah menutup perbatasan. Pos-pos pemeriksaan didirikan untuk mencegah adanya perjalanan antar negara bagian, kecuali sangat penting.

Misalnya negara bagian Queensland yang telah mendirikan penghalang air dan pos pemeriksaan di sepanjang perbatasan dengan New South Wales (NSW). Mengingat NSW sendiri adalah pusat penyebaran virus corona di Australia untuk saat ini.

Menurut data dari Universitas Johns Hopkins hingga berita ini dirilis, Australia memiliki jumlah infeksi sebanyak 5.116 kasus dengan 24 orang meninggal dunia dan 520 orang dinyatakan pulih. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA