Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Colorado Terharu Dapat Sumbangan Masker Dan APD Yang Banyak Sekali Dari China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 03 April 2020, 16:45 WIB
Colorado Terharu Dapat Sumbangan Masker Dan APD Yang Banyak Sekali Dari China
Petugas Melakukan Tes Virus Corona Pada Pengendara di Colorado/Net
rmol news logo Gubernur negara bagian Colorado, Amerika Serikat, Jared Polis, menyatakan apresiasinya atas sumbangan 10.000 masker yang didatangkan dari Provinsi Hunan, China tengah.

Polis juga menyampaikan terima kasih atas banyaknya pasokan medis yang ia terima sebagai penanganan virus corona.

"Saya ingin berterima kasih kepada provinsi Hunan di China yang telah mengirim 10.000 masker kepada kami," kata Jared Polis pada konferensi pers, kemarin, dari saluran berita Denver 7, melansir CGTN, Jumat (3/4).  

Bantuan yang banyak itu membuat orang bertanya bagaimana Colorado bisa mendapatkan itu semua padahal seluruh dunia telah kehabisan pasokan alat-alat kesehatan.

Polis bercerita, orang-orang Colorado yang ada di Tiongkok atau yang memiliki kontak di Tiongkok, bisa jadi menceritakan kesulitan mereka akan pasokan masker dan alat kesehatan lainnya. Sehingga ada pihak yang baik hati yang mau mengirimkannya untuk Colorado.

Di Colorado sendiri sangat sulit untuk mendapatkan sebuah masker. Apalagi alat pelindung diri (APD).

Karena pasokan dari pemerintah federal tidak efisien, negara tersebut menjangkau perusahaan-perusahaan dan produsen China untuk menegosiasikan pesanan yang lebih besar untuk mengamankan stok untuk PPE dalam beberapa minggu ke depan.

"Kelak, pada satu titik, saya bahkan mempertimbangkan (mengirim) negara kami sendiri ke Cina 747 dan percaya negosiator kami dapat mengisinya sebelum kembali," katanya.

Kedutaan Besar Tiongkok di Amerika Serikat mengomenari apresiasi Polis. Dalam Twitter resminya bahwa ia menyebut, "episode yang mengharukan antara Hunan dan Colorado'.

"Virus tidak mengenal batas, tetapi kami memiliki teman baik," katanya dalam postingan itu.

Polis mengumumankan Colorado telah menyatakan status darurat corona sejak 10 Maret lalu.  Sebagian akses ditutup, juga restoran, bar, serta pusat wisata. Juga membatasi pertemuan publik untuk mempercepat upaya dalam menghentikan penularan virus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA