Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masker Pesanan Jerman Dari China Mendadak Disambar AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 04 April 2020, 08:26 WIB
Masker Pesanan Jerman Dari China Mendadak Disambar AS
Warga Antre Memborong Masker/Net
rmol news logo Amerika Serikat (AS) dilaporkan membajak masker pelindung yang dipesan Jerman dari China.

Muatan masker respirator yang dipesan oleh Jerman dari China telah dicegat oleh AS untuk keperluan negara itu, menurut laporan media Jerman, Der Tagesspiegel, Sabtu (4/4).

Otoritas Berlin memesan masker pernapasan kelas FFP2 dan FFP3, yang merupakan masker untuk para tim medis sebagai perlindungan dari penularan infeksi virus corona. Masker itu dibuat oleh perusahaan milik Amerika yang kapasitas pabrikannya berbasis di China.

"Barang-barang tersebut dikatakan telah dicegat oleh Amerika dalam perjalanan dari pabrik ke Jerman dan dibawa ke AS," klaim surat kabar itu, Sabtu (4/4).

Alat pelindung diri saat ini menjadi kebutuhan yang mendesak di tengah wabah Covid-19. Hampir setiap negara membutuhkannya dalam pasokan besar, namun ternyata persediaan kosong seiring dengan bertambahnya angka kasus di tiap negara.

Jerman telah meminta bantuan perusahaan multinasional dan kontak mereka di luar negeri untuk membantu pengadaan peralatan pelindung.

"Kementerian kesehatan memesan pengadaan secara langsung, tetapi kami juga berhubungan dengan beberapa perusahaan yang mungkin dapat membantu," kata juru bicara kementerian kesehatan Jerman.

AS sepertinya punya cara cepat untuk mengambil jatah masker negara lain.  Kejadian seperti itu pernah terjadi sebelumnya, ketika masker yang dipesan Prancis dari China kemudian 'dirampas' oleh AS saat pengiriman tersebut akan dimasukkan ke pesawat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA