Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Secercah Harapan Muncul Di Italia, Angka Kematian Dan Pasien Intensif Mulai Menurun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 05 April 2020, 06:42 WIB
Secercah Harapan Muncul Di Italia, Angka Kematian Dan Pasien Intensif Mulai Menurun
Pasien corona/Net
rmol news logo Italia melaporkan angka kematian baru terendah sejak dua pekan terakhir dan penurunan jumlah pasien intensif untuk pertama kalinya.

Secercah harapan mulai muncul di Italia pada Sabtu (4/4). Meskipun kasus baru masih tetap tinggi, yaitu 4.805 kasus, sedikit lebih tinggi dari jumlah kasus baru di hari sebelumnya. Namun Departemen Perlindungan sipil melaporkan 681 angka kematian, yang merupakan terendah sejak 23 Maret.

Totalnya, saat ini Italia memiliki kasus infeksi virus corona sebanyak 124.632 kasus, naik dari 119.827 kasus pada Jumat (3/4).

Kendati begitu, untuk pertama kalinya, jumlah pasien di unit perawatan intensif sudah menurun menjadi 3.994 dari 4.068 pasien.

"Ini adalah berita penting karena ini memungkinkan rumah sakit kami bernapas," kepala Perlindungan Sipil, Angelo Borelli seperti dimuat Reuters.

Guna mempertahankan penurunan kasus, pemerintah juga terus menyerukan warga untuk menaati aturan lockdown.

Sayangnya, mendekati Paskah, warga dalam video yang tersebar di media sosial mulai ke luar rumah. Hal itu memicu kekhawatiran akan lebih banyak orang yang melanggar lockdown.

"Beberapa gambar yang tersebar di media sosial menunjukkan kelonggaran dalam perilaku beberapa orang. Intungnya hanya beberapa. Ini tidak boleh diambil sebagai contoh, mereka harus menyesalinya," kata komisaris khusus pemerintah untuk keadaan darurat virus corona, Domenico Arcuri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA