Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump Dukung Pemecatan Kapten Angkatan Laut AS: Menulis Surat? Ini Bukan Kelas Sastra!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 06 April 2020, 06:23 WIB
Trump Dukung Pemecatan Kapten Angkatan Laut AS: Menulis Surat? Ini Bukan Kelas Sastra!
Kapten Brett Crozier./Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mendukung pemecatan Kapten Brett Crozier.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kapten Brett Crozier dipecat dari komando USS Theodore Roosevelt pada hari Kamis (2/4) setelah ia mengirimkan surat yang ia tujukan kepada para petinggi Angkatan Laut AS.

Dalam suratnya ia meminta Angkatan Laut mengambil tindakan tegas untuk mengarantina ribuan awak di dalam kapal itu sebab beberapa di antaranya telah terkena virus corona.

Namun, surat yang semestinya rahasia itu bocor ke media lokal, San Francisco Chronicle. Bocornya surat itu dianggap sebagai pelanggaran.

Trump menyalahkan Crozier mengapa kapalnya harus lego jangkar di Vietnam sementara di sana telah ada kasus virus corona.

"Di sini kita memiliki salah satu kapal terbesar di dunia, dengan ribuan dan ribuan orang di dalamnya dan Anda memiliki sekitar 120 yang terinfeksi dan saya kira kaptennya berhenti di Vietnam dan orang-orang turun di Vietnam, mungkin Anda tidak seharusnya melakukan itu di tengah pandemi," kata Trump.

Menurut Trump, itu artinya Crozierlah yang telah membuat masalah itu terjadi. Jika kemudian Kementerian Pertahanan telah membuat keputusan, itu sudah menjadi kewenangannya. Ia sendiri mendukung pemecatan tersebut.

"Mereka yang membuat keputusan, saya tidak membuat keputusan, Menteri Pertahanan terlibat dan banyak orang terlibat. Saya pikir sangat buruk apa yang dia lakukan, menulis surat? Ini bukan kelas sastra," tegasnya, dilansir Sputnik, (5/4).

Dia menekankan bahwa Crozier bisa menelepon dan membuat saran tertentu. Tetapi tidak pantas baginya untuk mengirim surat dan berhenti di Vietnam, di mana para pelaut turun dari kapal dan akhirnya terinfeksi.

"Saya pikir itu tidak pantas untuk kapten kapal. Saya setuju dengan keputusan mereka 100 persen (untuk memecat Crozier)," ungkapnya.

Sementara itu, sebelumnya lebih dari 120 ribu orang telah menandatangani petisi yang menyerukan Angkatan Laut AS mengembalikan Crozier menjadi kapten kapal induk USS Theodore Roosevelt. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA