Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ajak Warga Inggris Bersatu Lawan Corona, Ratu Elizabeth: Kita Akan Mengatasinya Bersama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 06 April 2020, 09:22 WIB
Ajak Warga Inggris Bersatu Lawan Corona, Ratu Elizabeth: Kita Akan Mengatasinya Bersama
Ratu Elizabeth II/Net
rmol news logo Ratu Elizabeth II menyampaikan pidatonya terkait dengan pandemik virus corona baru.

Pidato tersebut merupakan pidato yang disiarkan televisi kelima selama 68 tahun ia berkuasa.

Dalam pidatonya, Ratu meminta warga Inggris untuk tetap teguh dan menunjukkan tekad kuat yang telah diwariskan para leluhur di masa lalu dengan patuh pada aturan penguncian.

"Kita akan bertemu lagi. Hari yang lebih baik akan kembali," ujarnya pada Minggu (5/4) seperti yang dimuat Reuters.

"Bersama-sama kita tangani penyakit ini, dan saya ingin meyakinkan kalian bahwa jika kita tetap bersatu dan teguh, maka kita akan mengatasinya," ujar Ratu berusia 93 tahun tersebut di Kastil Windsor, di mana ia mengkarantina mandiri dirinya bersama sang suami, Pangeran Philip.

"Meskipun kita telah menghadapi tantangan sebelumnya, yang ini berbeda. Kali ini kita bergabung dengan semua negara di seluruh dunia dalam upaya bersama, menggunakan kemajuan besar ilmu pengetahuan dan belas kasih untuk menyembuhkan. Kita akan berhasil, dan kesuksesan itu akan menjadi milik kita," imbuhnya.

Pidato Ratu sendiri hanya berselang beberapa jam setelah pejabat berwenang mengumumkan terjadinya peningkatan jumlah angka kematian akibat Covid-19.

Dalam waktu 24 jam, angka kematian di Inggris meningkat menjadi 621 orang menjadi 4.934 korban jiwa.

Dalam pidatonya, Ratu juga memberikan ucapan terima kasih kepada semua orang yang telah tinggal di rumah dan penghormatan kepada para petugas medis.

Selain itu, Ratu juga mengungkapkan, situasi saat ini mengingatkannya pada siaran pertamanya tahun 1940. Ketika itu, ia dan saudara perempuannya, Margaret, berbicara dengan anak-anak yang dievakuasi dari serangan Nazi.

“Hari ini, sekali lagi, banyak orang akan merasakan perpisahan yang menyakitkan dari orang-orang yang mereka cintai. Tetapi sekarang, seperti saat itu, kita tahu, jauh di lubuk hati, bahwa itu adalah hal yang benar untuk dilakukan," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA