Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Virus Corona Di Namibia Bertambah, Pemerintah Perketat Aturan Pelarangan Kerumunan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 07 April 2020, 06:14 WIB
Kasus Virus Corona Di Namibia Bertambah, Pemerintah Perketat Aturan Pelarangan Kerumunan
Petugas mengecek Suhu Calon Penumpang di Bandar Udara Internasional Kotoka di Accra, Ghana/Net
rmol news logo Namibia telah mengkonfirmasi dua kasus baru Covid-19, sehingga per Senin (6/4) sore, angka kasus menjadi 16. Sementara ini belum ada angka kematian yang tercatat dari negera di Afrika bagian barat daya itu.

Angka kasus baru itu diumumkan oleh Kementerian Kesehatan Namibia. Salah satu kasus baru adalah seorang guru Namibia berusia 31 tahun yang melaporkan kontak dekat dengan seorang teman dari Afrika Selatan. Kasus lainnya adalah eorang pekerja kesehatan berusia 46 tahun yang baru-baru ini bepergian dari Afrika Selatan.

Kementerian Kesehatan dan Layanan Sosial juga mengingatkan Namibia berada di antara kondisi yang rentan penyebaran, mengingat sekelilingnya adalah negara dengan kasus Covid-19 yang cukup banyak. Sehingga aturan berdiam diri di rumah serta menjaga jarak harus ditaati, melansir CGTN, Senin (6/4).

Namibia menyatakan negara itu dalam keadaan darurat nasional sejak 15 Maret dan mulai memberlakukan pembatasan pergerakan. Semua warga Namibia harus mematuhi peraturan yang ditentukan selama deklarasi Keadaan Darurat Nasional itu.

Orang-orang didorong untuk menghindari keramaian, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menghindari menyentuh wajah, dan menjauh dari orang lain saat sakit. Gejala utama COVID-19 adalah demam, batuk, dan kesulitan bernapas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA