Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Virus Corona Mulai Menurun Perlahan, Iran Semakin Ketat Ingatkan Warga Untuk Jaga Jarak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 07 April 2020, 06:58 WIB
Kasus Virus Corona Mulai Menurun Perlahan, Iran Semakin Ketat Ingatkan Warga Untuk Jaga Jarak
Petugas Memeriksa Suhu Masyarakat di Iran/Net
rmol news logo Kabar yang cukup melegakan terdengar dari negeri Iran. Angka kesembuhan pasien virus corona semakin menunjukkan peningkatan. Per Senin (6/4), angka kesembuhan mencapai 22.011.

Iran memang memiliki angka kasus positif virus corona yang cukup memprihatinkan. Namun, dengan adanya peningkatan angka kesembuhan, seperti memberi harapan baru dan semangat yang baik bagi pasien lain serta bagi semua masyarakat di Iran.

Angka kasus infeksi virus corona itu sendri sebenarnya mulai menunjukkan penurunan selama enam hari terakhir, secara bertahap.

Namun, begitu pemerintah mengingatkan bahwa itu belum apa-apa.
Pandemi penyakit itu belum dapat dikendalikan, sehingga semua masyarakat harus tetap waspada. Tidak boleh lengah.

Presiden Iran Hassan Rouhani memerintahkan perpanjangan larangan seluruh kegiatan maupun acara olahraga hingga April mendatang.

Perpanjangan masa pembatasan pergerakan ini agar apa yang telah dilakukan sebelumnya semakin lebih baik lagi dan masyarakat agar lebih disiplin lagi.
Rouhani membantah adanya perbedaan penanganan pandemi antara dua kementerian di Iran.

Sebelumnya, Kementerian Industri Iran mendesak dimulainya kembali kegiatan-kegiatan ekonomi di negara itu. Kantor, toko, dan indusrri agar dimulai kembali.

Namun, Kementerian Kesehatan telah menetapkan aturan pembatasan sosial atau menjag jarak aman (physical distancing) sejak 27 Maret lalu.

Dua aturan itu tentunya membingungkan masyarakat. Namun, Rouhani buru-buru menegaskan Iran memperpanjang masa pembatasan.

Jumlah kasus Covid-19 di Iran saat ini lebih dari 60.000 kasus dengan angka kematian lebih dari 3.700. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA