Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pertemuan OPEC, Harga Minyak Dunia Naik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 08 April 2020, 10:59 WIB
Jelang Pertemuan OPEC, Harga Minyak Dunia Naik
Harga minyak dunia naik jelang pertemuan OPEC/Net
rmol news logo Harga minyak dunia naik pada Rabu (8/4), sehari sebelum negara-negara pengekspor minyak (OPEC) dan negara-negara sekutunya bertemu.

Kamis (9/4), OPEC dan para negara sekutu akan membahas pengurangan produksi untuk menopang harga minyak yang jatuh di tengah pandemik corona.

Saat ini, minyak mentah Brent naik 72 sen atau 2,3 persen pada 32,59 dolar AS per barel, setelah jatuh 3,6 persen pada Selasa (7/4).

Hal yang sama juga dialami minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) yang naik 1,30 dolar AS atau 5,5 persen menjadi 24,93 dolar AS per barel. Setelah turun 9,4 persen di sesi sebelumnya.

Pertemuan besok, diperkirakan akan sukses dari pertemuan pada awal Maret yang berakhir gagal setelah Arab Saudi dan Rusia tidak menyepakati pemotongan dan perang harga.

Pasalnya, kali ini, Arab Saudi, Rusia, dan negara anggota OPEC lainnya kemungkinan akan setuju untuk memangkas produksi.
Kendati begitu, keputusan Amerika Serikat akan sangat berpengaruh.

"Arab Saudi dan Rusia terus menuntaskan kesepakatan. Yang jelas adalah bahwa Amerika Serikat harus terlibat," kata ANZ Research seperti dilansir CNA.

Sementara itu, produksi minyak mentah AS diperkirakan akan turun 470.000 barel per hari dan permintaan diperkirakan akan turun sekitar 1,3 juta barel per hari pada 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA