Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Morrison: Ini Akhir Pekan Yang Sangat Penting, Tinggal Di Rumah Saat Paskah Atau Semua Sia-sia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 08 April 2020, 14:25 WIB
PM Morrison: Ini Akhir Pekan Yang Sangat Penting, Tinggal Di Rumah Saat Paskah Atau Semua Sia-sia
Seorang pekerja membersihkan area tepi laut yang sebagian besar sepi di Sydney Opera House/Net
RMOL Perdana Menteri Scott Morrison mengatakan Australia sudah berusaha untuk mencegah agar tingginya jumlah kasus dan kematian terkait COVID-19 tidak seperti di Italia, Amerika Serikat, Inggris, dan China.

Tapi peningkatan jumlah di Australia bisa tetap terjadi, jika warga Australia tidak menghiraukan aturan pembatasan jarak antar individu.

Morrison pun memberikan imbauan agar saat Paskah semua warga di Australia tinggal di rumah saja. Liburan Paskah yang dimulai pada Jumat (10/4).

"Akhir pekan Paskah ini akan sangat penting. Tinggal di rumah," ujar Morrison.

Seandainya warga membandel, tidak mengindahkan imbauan pemerintah dengan keluar bepergian dan berkumpul, maka sia-sia saja apa yang sudah dicapai pemerintah Australia sejauh ini, menurut Morrison, melansir ABC News, Rabu (8/4).

"Jika [kita] tidak melakukannya akhir pekan ini maka itu akan sepenuhnya menggagalkan apa yang sudah kita capai bersama-sama sejauh ini dan berpotensi lebih buruk," tegasnya.

Di negara bagian Australia Selatan, dengan Ibukota Adelaide, tercatat kematian pertama akibat Covid-19, setelah seorang pria berusia 75 tahun meninggal di Royal Adelaide Hospital, Senin malam (6/4).

Departemen Kesehatan di Australia Selatan mengatakan pria tersebut berasal dari pusat kota Adelaide dan terjangkit virus corona saat berada di negara bagian lain.

Kematian karena virus corona di Australia telah mendekati angka 50 orang, setelah adanya kematian yang dilaporkan di negara bagian New South Wales, Victoria, dan Tasmania.

Hingga saat ini tercatat ada 411 kasus COVID-19 yang tercatat di Australia Selatan dan lebih dari 33 ribu warga sudah menjalani tes. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA