Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiga Hari Di ICU, Kondisi PM Boris Johnson Mulai Membaik Dan Sudah Bisa Duduk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 09 April 2020, 11:47 WIB
Tiga Hari Di ICU, Kondisi PM Boris Johnson Mulai Membaik Dan Sudah Bisa Duduk
Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson/Net
rmol news logo Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson sudah berada di unit perawatan intensif (ICU) selama tiga malam berturut-turut sejak Senin (6/4).

Diungkapkan oleh kanselir Rishi Sunak, berdasarkan informasi dari tenaga medis di Rumah Sakit St. Thomas tempat Johnson dirawat, PM Inggris itu sudah berada dalam kondisi yang baik.

"Yang terbaru dari rumah sakit adalah perdana menteri tetap dalam perawatan intensif di mana kondisinya membaik," ujar Sunak dalam konferensi pers pada Rabu malam (8/4).

“Saya juga dapat memberi tahu anda bahwa dia telah duduk di tempat tidur," lanjutnya seperti dimuat The Guardian.

Sementara ketika ditanya kondisi pemerintahan saat Johnson vakum dari tugasnya, Sunak mengungkapkan semua pejabat bekerja sebaik mungkin sesuai pedoman.

"Ada pembaruan yang baik tentang kondisi perdana menteri dan mereka yang telah pergi banyak sekarang kembali bekerja," ujarnya.

Johnson sendiri dilarikan ke rumah sakit pada Minggu malam (5/4), setelah 10 hari gejala Covid-19 tidak kunjung membaik. Ia pertama kali dirawat oleh tim yang dipimpin ahli pernapasan, Dr Richard Leach.

Karena kondisinya memburuk, Johnson dipindahkan ke ICU pada Senin malam namun tidak menggunakan ventilator dan masih sadar.

Selama Johnson dirawat, ia telah mendelegasikan Menteri Luar Negeri Dominic Raab untuk menjadi wakilnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA