Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Australia Menarik Pulang Duta Besarnya Di Jakarta Terkait Wabah Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 10 April 2020, 06:06 WIB
Australia Menarik Pulang Duta Besarnya Di Jakarta Terkait Wabah Virus Corona
Duta Besar Australia Gary Quinlan/Net
rmol news logo Merebaknya virus corona di Indonesia membuat Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan Australia memutuskan menarik Duta Besarnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berdasarkan pertimbangan medis, Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan AO, untuk sementara waktu pulang kembali ke negaranya, hingga wabah virus corona yang menerjang Jakarta berangsur hilang.

"Berdasarkan saran medis, Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan AO, dipindahkan sementara ke Australia," tulis Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan Australia, dalam situsnya.

Walau Quinlan kembali ke Australia, urusan pekerjaan tetap ia lakukan dengan memonitornya dari Australia.

Kedubes Australia di Jakarta akan terus beroperasi. Termasuk dalam memberikan dukungan konsuler kepada warganya di Indonesia.

"Duta Besar Quinlan akan terus mengawasi operasi kedutaan dari Australia. Ini murni tindakan pencegahan, terkait dengan kerentanan Covid-19 yang diterima.

Kedutaan dan konsulat Australia di Indonesia tetap terus melayani kepentingan Australia, termasuk dengan memberikan dukungan konsuler kepada warga Australia pada saat yang penuh tantangan ini," penjelasan Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan Australia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA