Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Laporan WHO: 22.000 Petugas Medis Di 52 Tempat Positif Terinfeksi Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 12 April 2020, 07:06 WIB
Laporan WHO: 22.000 Petugas Medis Di 52 Tempat Positif Terinfeksi Virus Corona
Para petugas media yang membawa pasien terinfeksi virus corona/Net
rmol news logo Sebanyak lebih dari 22.000 petugas medis yang tersebar di 52 negara dan wilayah dinyatakan telah terinfeksi virus corona baru atau SARS-CoV-2.

Demikian laporan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang dirilis pada Sabtu (11/4) berdasarkan data per Rabu (8/4).

Laporan tersebut menyebutkan, setidaknya 22.073 kasus Covid-19 merupakan petugas kesehatan yang terinfeksi ketika bekerja untuk merawat para pasien.

Meski begitu, WHO mengungkapkan, jumlah tersebut sebenarnya jauh lebih besar mengingat tidak ada laporan sistematis mengenai infeksi di antara petugas kesehatan, seperti dilansir CGTN.

Dari penelitian awal, para petugas kesehatan tersebut lebih banyak terinfeksi di tempat kerja dan masyarakat, meski ada juga yang terinfeksi dari anggota keluarga mereka.

Untuk melindungi petugas kesehatan garis depan, WHO menekankan pentingnya penggunaan alat pelindung diri (APD) yang benar seperti masker, kacamata, sarung tangan, dan gaun.

Selain itu, WHO juga menyerukan hak para petugas kesehatan atas kondisi kerja yang layak dan memperhatikan risiko kelelahan di antara mereka.

Saat ini, berdasarkan data dari WHO per Minggu (12/4), virus corona telah menginfeksi 1.614.951 orang dengan 99.887 meninggal dunia. Mereka tersebar di 213 negara dan wilayah di seluruh dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA