Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Angka Kasus Covid-19 Tertinggi Di Thailand, Phuket Berubah Jadi Wilayah Yang Sangat Senyap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 14 April 2020, 07:17 WIB
Angka Kasus Covid-19 Tertinggi Di Thailand, Phuket  Berubah Jadi Wilayah Yang Sangat Senyap
Pantai Phuket Thailand/Net
rmol news logo Pemerintah memberlakukan penguncian wilayah terhadap Phuket pada Senin (13/4) untuk meredam penyebaran virus corona. Penguncian akan berlangsung hingga 26 April 2020, tetapi bisa saja berubah tergantung situasi yang berkembang.

Phuket menjadi provinsi pertama di Thailand yang diberlakukan status penguncian. Warga di wilayah yang meliputi 17 distrik itu harus menuruti aturan pembatasan pergerakan orang dan kendaraan, kecuali bagi pekerja logistik dan tenaga medis.

Namun, sebelum diberlakukan penguncian (lockdown), Phuket telah sangat sepi. Kesunyian yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ketika Phuket diterjang tsunami beberapa waktu lalu, kesunyian tidak seperti saat ini.

Bandara Phuket telah ditutup lebih dulu dan direncanakan dibuka kembali pada 30 April. Penutupan Bandara Phuket berlaku untuk penumpang, kecuali untuk tenaga medis dan kebutuhan pangan, melansir CNN, Senin (13/4).

Sebanyak 88.000 hotel di Phuket pun harus tutup mengikuti anjuran pemerintah. Bar, toko, dan restoran, semua juga harus tutup. Pemberlakuan jam malam telah dimulai sejak 7 April lalu.

Phuket yang sibuk dan macet telah berubah. Semua senyap.

Phuket menjadi wilayah dengan jumlah kasus tertinggi di antara 77 provinsi di Thailand. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA