Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aturan Lockdown, 19 Orang India tertahan Di Bandara Dubai Selama Tiga Minggu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 14 April 2020, 08:37 WIB
Aturan Lockdown, 19 Orang India tertahan Di Bandara Dubai Selama Tiga Minggu
Bandara Dubai/Net
rmol news logo Sebanyak 19 orang India terpaksa menginap selama sekitar tiga minggu di Bandara Internasional Dubai.

Mereka tidak bisa melanjutkan perjalanan karena tiba-tiba India menghentikan penerbangan masuk untuk mencegah penyebaran virus Corona. Hingga kini, mereka tidak tahu kapan bisa pulang kembali ke India.

Sembilan belas orang penumpang asal India itu sebagian besar dari mereka sedang transit di Bandara Dubai ketika pemerintah India mengumumkan menghentian penerbangan masuk negara itu untuk mencegah penyebaran virus Corona, mengutip Gulfnews, Senin (13/4).

Otoritas kesehatan Dubai telah memeriksa kesembilan belas orang India itu. Pada 21 Maret 2020, mereka melakukan pemeriksaan Covid-19 dan hasilnya negatif.

Akhirnya para pemuda India yang sebelumnya menghabiskan waktu di bangku bandara dipindahkan ke Dubai International Airport Hotel pada 25 Maret 2020.

Walau pemerintah Dubai menjamin para pemuda India itu, mereka ingin segera pulang. Salah satu dari mereka malah mengeluh, mereka hanya makan tidur, makan tidur, walau menyenangkan tetapi ia benar-benar ingin pulang.

"Hari ini saya menemukan laporan berita yang mengharukan, yang mengatakan bahwa UEA telah menawarkan kepada orang-orang India yang terjebak di UEA untuk dipulangkan. Saya harap itu segera terjadi," katanya kemudian, setelah sekian kali ia mencoba menghubungi konsulat India.

Penumpang lainnya ada yang resah karena isteri di New Delhi sedang hamil.

"Dia membutuhkanku di sisinya. Sedikit lagi saya menghabiskan waktu satu bulan di bandara. Saya mulai kehilangan harapan," katanya.

Ia terbang ke Dubai dari Eropa dan akan melanjutkan penerbangan ke New Delhi. Namun, pada malam itu (18/03), dia tak diizinkan naik pesawat karena India memberlakukan larangan pada semua penumpang yang datang dari Eropa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA