Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Balik Imbauan WHO Untuk Tidak Longgarkan Penguncian, Austria Tetap Buka Ribuan Toko

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 14 April 2020, 14:25 WIB
Di Balik Imbauan WHO Untuk Tidak Longgarkan Penguncian, Austria Tetap Buka Ribuan Toko
Lockdown/Net
rmol news logo Ribuan toko di Austria dibuka kembali sebagai langkah pelonggaran penguncian untuk membendung penyebaran virus corona baru.

Dikatakan oleh Kanselir Sebastian Kurs dalam sebuah surat terbuka pada Sabtu (11/4) untuk membuka ribuan toko pada Selasa (14/4).

"Secara ekonomi juga, kami ingin keluar dari krisis ini secepat mungkin dan berjuang untuk setiap pekerjaan di Austria," ujarnya seperti dimuat Reuters.

Pekan lalu, Kurz menguraikan rencana untuk membuka kembali sektor ekonomi, yang dimulai dengan pembukaan toko hingga 400 meter persegi dan pusat taman.

Nantinya, pembukaan itu juga diiringi dengan pembukaan pusat perbelanjaan, toko-toko besar dan salon mulai 1 Mei. Sementara restoran dan hotel bisa mulai dibuka kembali pada pertengahan Mei.

Kendati begitum masih belum jelas batasan jumlah orang yang diizinkan masuk toko atau persyaratan seperti wajib masker apakah akan berlaku atau tidak.

"Saya hanya 100 persen yakin bahwa kami melakukan hal yang benar," ujarnya.

Sehari sebelumnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mendesak agar negar-negara untuk berhati-hati dalam hal keputusan melonggarkan pembatasan. WHO mengatakan, pelonggaran hanya dapat menyebabkan kebangkitan wabah yang mematikan.

Desakan tersebut seiring dengan fenomena negara-negara Barat yang mulai melonggarkan pembatasan, termasuk Spanyol dan Denmark.

Hingga saat ini, Austria melaporkan jumlah infeksi sebanyak 14.041 kasus dengan 368 orang meninggal dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA