Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Argentina Siapkan Lahan Pemakaman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 14 April 2020, 14:46 WIB
Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Argentina Siapkan Lahan Pemakaman
Ilustrasi pemakaman/Net
rmol news logo . Banyaknya korban yang berjatuhan selama pandemik Covid-19 membuat pemerintah Argentina kerepotan dalam hal pengurusan jenazah serta pemakamannya.

Untuk mengantisipasi lonjakan kematian yang lebih parah lagi, pemerintah kota di Provinsi Cordoba, Argentina, siap-siap menggali sekitar 250 makam.

Bahkan ada rencana penambahan 250 makam lagi dengan melibatkan para penggali kubur di pemakaman San Vicente di pinggiran ibu kota provinsi tersebut

Sekretaris pers Organisasi Buruh dan Pekerja Kota Cordoba mengatakan ara pekerja itu akan menggali dua kali lipat dari biasa yang mereka kerjakan agar pekerjaan bisa segera selesai.
 
"Mereka menambah makam, dari yang biasanya lima atau enam lubang per hari menjadi lebih dari dua kali lipat," kata Dami¡n Bizzi, mengutip Reuters.

Angka kasus di Argentina saat ini mencapai 2.277 kasus, dengan angka kematian 98 orang, menurut laporan Worldometers, Selasa (14/4).

Sementara kasus terbanyak ada Cordoba, dengan 206 kasus positif Covid-19 serta lima kematina. Cordpba adalah kota terpadat kedua setelah Buenos Aires.

Sejak pertengahan Maret lalu, Argentina telah mengambil langkah karantina nasional dan menutup sejumlah perbatasan untuk memperlambat kenaikan kasus virus corona. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA