Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Para Orangtua Bisa Bekerja, PM Morrison Minta Sekolah Segera Dibuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 15 April 2020, 17:30 WIB
Demi Para Orangtua Bisa Bekerja, PM Morrison Minta Sekolah Segera Dibuka
Perdana Menteri Scott Morrison/Net
rmol news logo Perdana Menteri Scott Morrison mendesak sekolah-sekolah di Australia untuk dibuka kembali setelah liburan Paskah agar siswa tidak tertinggal satu tahun pelajaran dan agar orangtua mereka bisa bekerja.

Hal itu disampaikan Morrison pada Rabu (15/4), ketika tingkat infeksi Covid-19 di Australia berada jauh lebih rendah dari negara-negara lain karena melakukanaturan jarak sosial yang ketat dengan menutup bisnis dan membatasi pergerakan orang.

Morrison mengatakan, para guru harus ikut menjadi "pahlawan" di tengah pandemik seperti petugas medis dan karyawan supermarket di tengah wabah.

“Jika anda mendapat pekerjaan di ekonomi ini, itu adalah pekerjaan penting. Saya tidak peduli apa pekerjaan itu, ”kata Morrison kepada radio 6PR seperti dimuat Reuters.

“(Orangtua) harus terus bekerja demi ekonomi dan keluarga mereka. Kami membutuhkan sekolah untuk dapat mendukung itu," imbuhnya.

Seperti yang dikatakan Morrison, sejak pembatasan dimulai, ekonomi Australia sudah diguncang. Bahkan Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan, ekonomi Australia diproyeksikan akan mengalami kontraksi sebesar 6,7 persen pada tahun ini dengan tingkat pengangguran berlibat ganda untuk beberapa bulan mendatang.

Sementara guna mengatasi dampak wabah terhadap ekonomi, pemerintah telah mengumumkan paket stimulus sebesar 205 miliar dolar AS untuk membantu bisnis kecil dan 130 miliar dolar AS untuk menjaga lapangan pekerjaan.

Hingga saat ini, Australia telah melaporkan sekitar 6.400 kasus Covid-19 dengan korban jiwa meningkaty menjadi 63. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA