Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Republik Indiana: Ekonomi Amerika Harus Bergerak Walau Di Tengah Epidemik, Karena Hal Itu ‘Yang Lebih Sedikit Kesalahannya’

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 16 April 2020, 12:12 WIB
Partai Republik Indiana: Ekonomi Amerika Harus Bergerak Walau Di Tengah Epidemik, Karena Hal Itu ‘Yang Lebih Sedikit Kesalahannya’
Trey Hollingsworth, dan Trump/Net
rmol news logo Anggota Kongres dari Partai Republik Indiana, Trey Hollingsworth,  mengatakan bahwa orang Amerika perlu kembali bekerja walau wabah virus corona masih membayangi kekhawatiran.

Ia menegaskan, pergerakan ekonomi harus dihidupkan lagi karena bagaimanapun juga itu adalah hal penting.

Saat membahas tanggapan federal terhadap pandemik virus corona, Hollingsworth mengatakan tidak ada pilihan yang tanpa resiko, baik itu mengirim orang kembali bekerja atau membiarkan ekonomi terus goyah.

"Kedua keputusan ini akan menimbulkan kerugian bagi individu, apakah itu kerugian ekonomi atau apakah itu kehilangan nyawa," katanya, melansir CBS News, Kamis (16/4).

"Pemerintah Amerika berada dalam posisi untuk mengatakan pilihan, antara hilangnya cara hidup kita sebagai orang Amerika dan hilangnya nyawa orang Amerika, kita harus selalu memilih yang terakhir," katanya.

Meskipun berpotensi mempertaruhkan nyawa orang terhadap virus, Hollingsworth mengatakan dalam pandangannya untuk memilih ‘yang lebih sedikit kesalahannya’ dibandingkan dengan harus menutup perekonomian.

"Para pembuat keputusan mestinya bersikap layaknya orang dewasa, ketika mengatakan, 'Ini lebih kecil kesalahannya dibandingkan dengan kesalahan lainnya'," katanya. “Hal tersebut bukan tidak jahat sama sekali, tetapi setidaknya lebih baik dari yang satunya, dan kami cenderung mengambil keputusan yang itu. Itu adalah tanggung jawab kami."

Namun, sehari kemudian, Hollingsworth mengklarifikasi komentarnya dalam sebuah pernyataan, melansir CBS News.

"Sangat hiperbolik untuk mengatakan bahwa satu-satunya pilihan di depan kita adalah solusi dua arah: tidak ada ekonomi atau jatuhnya banyak korban. Kita bisa memilih yang terbaik untuk sebanyak mungkin perekonomian bisa beroperasi lagi, sementara kita bekerja untuk meminimalkan penularan penyakit."

Pernyataan Hollingsworth itu mengingatkan lagi tentang komentar dari Letnan Gubernur Texas Dan Patrick, yang mengatakan bahwa ia akan rela mati untuk menghidupkan kembali ekonomi Amerika untuk generasi berikutnya, selayak sikap para orangtua.

Sementara, para pertemuan Selasa lalu, Trump mengungkapkan soal karantina yang hampir selesai. Dia akan segera berbicara dengan semua gubernur dan memberi wewenang kepada masing-masing untuk mengimplementasikan rencana kerja mereka dalam minggu-minggu dan bulan-bulan mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA