Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Longgarkan Aturan Lockdown, Swiss Ijinkan Sekolah Dan Usaha Dibuka Secara Bertahap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 16 April 2020, 13:43 WIB
Longgarkan Aturan Lockdown, Swiss Ijinkan Sekolah Dan Usaha Dibuka Secara Bertahap
Warga Mengantri Di Luar Supermarket Untuk Jaga Jarak Aman/Net
rmol news logo Pemerintah Swiss akan mengendurkan sedikit kebijakan atiran penguncian atau lockdown yang telah dilakukan negara itu sejak pertengahan Maret lalu.

Menteri Kesehatan Alain Berset menguraikan beberapa tahap untuk memulai pelonggaran tersebut, dengan memberikan ijin pembukaan tempat-tempat usaha dan sekolah secara bertahap

Ia juga akan mengijinkan perusahaan yang menyediakan layanan pribadi seperti penata rambut dan fisioterapis kembali memulai aktivitasnya pada 27 April mendatang, melansir CNA, Kamis (16/4).

Namun begitu, pemerintah tetap akan membatasi jumlah pelanggan setiap harinya.

Aktivitas itu akan dipantau untuk dievaluasi lagi. Ketika pemantauan dianggap baik, maka usaha-usaha dan sekolah itu dapat dibuka kembali pada 11 Mei.

Untuk usaha seperti bar dan restoran tetap harus ditutup setidaknya hingga 8 Juni, dan akan dibuka pada fase berikutnya.

Sejauh ini Swiss tetap tidak mengijinkan perkumpulan lebih dari lima orang dan tetap menjaga jarak aman. Acara-acara publik seperti pertandingan olah raga, konser dan sebagainya tetap dilarang sampai batas yang akan ditetapkan.

Otoritas kesehatan Swiss masih terus memantau perkembangan. Dalam waktu dekat kemungkinan akan membahas lagi aturan menutupan akses perjalanan karena dinilai sangat merugikan berbagai pihak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA