Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IMF Setujui Bantuan Pinjaman Dana Untuk 25 Negara Lawan Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 16 April 2020, 14:13 WIB
IMF Setujui Bantuan Pinjaman Dana Untuk 25 Negara Lawan Corona
IMF/Net
rmol news logo Dewan Eksekutif Dana Moneter Internasional (IMF) melaporkan telah menyetujui proposal pinjaman dana untuk menghadapi pandemik Covid-19 bagi 25 negara.

Pernyataan IMF yang dirilis pada Rabu (15/4) mengungkapkan pinjaman dana tersebut berasal dari bantuan layanan utang berbasis hibah mencakup  185 juta dolar AS dan 100 juta dolar AS sebagai janji dari Inggris dan Jepang. China dan Belanda juga dilaporkan akan memberikan kontribusi.

"Dewan Eksekutif hari ini menyetujui keringanan pada layanan utang untuk 25 negara anggota yang memenuhi syarat untuk mendapatkan dukungan dari Bencana Penahanan Bencana dan Percaya (CCRT)," bunyi pernyataan tersebut.

"Empat negara lainnya diharapkan untuk meminta bantuan seperti itu dalam beberapa minggu mendatang," lanjutnya seperti dimuat Sputnik.

Dikatakan oleh Direktur Pelaksana IMF, Kristalina Georgieva, bantuan pinjaman tersebut diberikan kepada negara yang paling rentan selama enam bulan ke dekan. Di mana dana tersebut ditujukan untuk kebutuhan medis yang vital di tengah pandemik.

Bantuan hutang akan diberikan ke Afghanistan. Yaman, Tajikistan, dan ke negara-negara termiskin di Afrika, termasuk Benin, Burkina Faso, Republik Afrika Tengah, Chad, Kongo, Rwanda, Togo, dan lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA