Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jenazah Menumpuk Di Panti Jompo Di AS, Karena Covid-19?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 17 April 2020, 08:21 WIB
Jenazah Menumpuk Di Panti Jompo Di AS, Karena Covid-19?
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sebanyak 17 jenazah ditemukan menumpuk di sebuah panti jompo di New Jersey. Mayat-mayat tak terurus itu dilaporkan oleh seseorang yang menelepon kantor polisi.

Kepolisian di kota kecil Andover menemukan jasad-jasad tak terurus itu dan memperkirakan para staf di rumah jompo itu tidak bisa lagi mengurus semua itu karena kurangnya tenaga di sana.

Mayat-mayat itu berada di Panti Jompo Andover Subacute and Rehabilitation Unit, sebuah panti jombo terbesar di New Jersey, negara bagian Amerika Serikat (AS).

New Jersey termasuk yang terdampak parah akibat pandemik corona.

Penyebab kematian 17 orang tersebut belum dikonfirmasi lagi, namun sebelumnya 68 orang telah meninggal di panti jompo itu baru-baru ini dan 26 orang di antaranya dinyatakan positif Covid-19.

Chaim Scheinbaum, salah satu pemilik panti jompo, menyebut bahwa kamar mayat di panti itu biasanya menampung empat jasad. Tidak bisa lebih, seperti yang ditemukan.

"Staf jelas kewalahan dan mungkin kekurangan staf," kata Kepala Kepolisian Andover Eric C. Danielson, melansir CNN, Jumat (17/4).

Gubernur New Jersey Phil Murphy memerintahkan dilakukan penyelidikan. Ia tidak habis pikir mengapa jasad-jasad itu dibiarkan menumpuk.

Wabah virus corona menjadi ancaman untuk lansia, dan telah banyak merengut nyawa orang-orang di panti-panti jompo di AS.

Hingga saat ini, Covid-19 telah menewaskan lebih dari 32 ribu orang di Amerika Serikat. New Jersey menjadi yang paling parah terdampak Covid-19 setelah New York. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA