Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kerja Sama Internasional, Cara Cepat Dan Hemat Lawan Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 17 April 2020, 15:17 WIB
Kerja Sama Internasional, Cara Cepat Dan Hemat Lawan Virus Corona
Menteri Luar Negeri Kuba, Bruno Rodriguez Parrilla/Net
rmol news logo Cara terbaik untuk mengatasi pandemik virus corona baru (Covid-19) adalah dengan melakukan kerja sama. Itulah yang dikatakan oleh Menteri Luar Negeri Kuba, Bruno Rodriguez Parrilla.

Parrilla mengatakan, yang dibutuhkan pada masa-masa krisis seperti saat ini adalah kerja sama dan solidaritas. Di mana semua negara harus berbagai pengalaman dan penelitian untuk mencegah penyebaran lebih lanjut.

"Jika kita bertindak bersama, penyebaran virus akan dihentikan dengan cara yang lebih cepat dan lebih hemat biaya," kata Parrilla dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kantor Berita Politik, Jumat (17/4).

Menurut Parrilla, jika negara-negara berkembang tidak diberikan jaminan untuk akses teknologi, pengetahuan, hingga alat kesehatan yang bisa membantu menghentikan wabah, maka pandemik virus corona baru tidak akan bisa usai mengingat keterhubungan dunia saat ini.

"Jika langkah-langkah ekonomi koersif yang bermotivasi politik terhadap negara-negara berkembang tidak dicabut dan jika mereka tidak dibebaskan dari pembayaran hutang luar negeri yang memberatkan dan tidak dapat dibayar serta terbebas dari pengawasan kejam organisasi keuangan internasional," ujar Parrilla.

"Kita tidak dapat menipu diri kita sendiri dengan berpikir bahwa kita akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk menanggapi kesenjangan ekonomi dan sosial yang, bahkan tanpa pandemik, membunuh jutaan orang setiap tahun, termasuk anak-anak, wanita dan orang tua," lanjutnya.

Parrilla mengatakan, jika ancaman Covid-19 bisa diatasi dengan persatuan yang baik, maka dunia akan berada pada kondisi baru yang lebih adil, aman, dan layak. Selain itu, komunitas internasional pun bisa bekerja sama untuk menghadapi pandemik yang bisa mengancam generasi mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA