Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hindari Stigma, Menteri Kesehatan Ethiopia: Menjauhkan Secara Fisik Bukan Berarti Memusuhinya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 18 April 2020, 07:32 WIB
Hindari Stigma, Menteri Kesehatan Ethiopia:  Menjauhkan Secara Fisik Bukan Berarti Memusuhinya
Bantuan Dari China untuk Ethiopia/Net
rmol news logo Ethiopia tengah berupaya memerangi wabah virus corona dan mendukung upaya pemerintah dalam penanganan dan pencegahannya.

Pemerintah Ethiopia merasa terbantu dengan datangnya tim kesehatan dari China yang akan bekerja sama mengatasi wabah ini.   

Jaringan Televisi Global China milik negara melaporkan kedatangan tim medis ke Afrika, di antaranya Ethiopia dan Burkina Faso, untuk berbagi pengalaman, memberikan bimbingan, dan saran teknis tentang pencegahan epidemi di kedua negara itu.

“Tim Ahli Medis Anti-pandemik Tiongkok datang ke Ethiopia untuk berbagi pengalaman mereka yang luas dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, mereka juga membawa banyak bantuan memberikan pasokan medis yang sangat dibutuhkan. Terima kasih saya yang tulus atas solidaritas yang disaksikan pada saat yang genting ini,” ujar Menteri Kesehatan Ethiopia Lia Tadesse.

Tim bekerja sama dan bertukar pandangan dengan Pusat Pengendalian Penyakit Afrika dan kantor WHO di Ethiopia.

Salah satu yang disosialisasikan adalah bagaimana memberi edukasi kepada masyarakat mengenai pandemik ini dan mencoba untuk memberi pengertian kepada warga tentang sikap disiplin pada protokol kesehatan.

Menteri Kesehatan kembali mengingatkan, harus menjaga jarak aman atau Physical (social) Distancing. Namun bukan berarti memusuhi atau memberi stigma negatif.

“Kita juga harus menghindari stigma terhadap profesional perawatan kesehatan, staf rumah sakit, orang yang pulih dari  Covid-19 serta mereka yang menjalani karantina. Menjauhkan secara fisik bukan berarti memusuhinya atau tidak menawarkan kebaikan. Kita harus terus mendukung pekerja garis depan serta warga yang dalam masa isolasi serta yang sudah pulih,” cuit Lia Tadesse, pada akun Twitternya, yang dikutip redaksi RMOL. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA