Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serangan Brutal Kelompok Abu Sayyaf, Komandan Militer Beri Penghargaan Kepada Para Tentara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 20 April 2020, 06:51 WIB
Serangan Brutal Kelompok Abu Sayyaf,  Komandan Militer Beri Penghargaan Kepada Para Tentara
Komandan Militer Mindanao Barat Letjen Cirilito Sobejana Beri Penghargaan Kepada Tentara/Net
rmol news logo Angkatan Bersenjata Filipina (AFP) telah mengakui keberanian tentara yang melakukan perlawanan terhadap serangan brutal yang dilakukan Kelompok Abu Sayyaf (ASG), pada Jumat lalu.

Komandan Militer Mindanao Barat Letjen Cirilito Sobejana, memberikan penghargaan kepada para tentara itu dengan menyematkan Wounded Personnel Medal  atau Medali Personel Terluka kepada 14 tentara yang sedang memulihkan diri di Rumah Sakit Stasiun Teodulfo Bautista, Camp.

Medali Personel Terluka diberikan kepada anggota dan warga sipil yang dipekerjakan oleh Angkatan Bersenjata Filipina yang terluka atau terbunuh dalam pertempuran dengan musuh.

Sebelumnya, pada Jumat (17/4) kelompok teroris Abu Sayyaf melakukan serangan mengerikan. Kelompok militan ini menyergap pasukan militer Filipina saat melakukan operasi keamanan di Sulu hingga 11 tentara tewas dan 14 luka-luka.

Insiden itu tercatat sebagai serangan paling mematikan dari kelompok teroris ini.

"Kami kehilangan 11 tentara pemberani dan 14 lainnya terluka, saat mengamankan orang Sulu dari kekejaman Aku Sayyaf," ujar Cirilito dalam rilisnya, sesaat setelah mendaatkan laporan tentang insiden ini.

“Kami dan Kantor Presiden menyatakan belasungkawa setulusnya kepada keluarga yang ditinggalkan. Para tentara pemberani kami yang berjuang keras dan membayar pengorbanan utama untuk mengamankan komunitas kami, kami menghormati dan berdoa,” ujar Cirilito, melansir Inquirer, Sabtu (18/4) lalu.

Cirilito Sobejana memuji keberanian para prajurit, menghormati perjuangan mereka karena telah melaksanakan tugas-tugas negara dan negara begitu menaruh hormat serta terima kasih.

Ia juga menegaskan akan terus memburu kelompok ini hingga ke akarnya.
“Untuk menghormati pahlawan kita yang jatuh, kita akan melanjutkan operasi sengaja kita pada sarang kelompok Abu Sayyaf, yang teridentifikasi untuk terus melemahkan tenaga dan kekuatan mereka,” ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA