Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Cryptocurrency, 14 Warga China Diciduk Kepolisian Malaysia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 20 April 2020, 08:01 WIB
Kasus Cryptocurrency, 14 Warga China Diciduk Kepolisian Malaysia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Polisi Malaysia telah menangkap 14 warga negara China dalam penipuan cryptocurrency.  
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

14 warga China itu terlibat dalam penipuan cryptocurrency (bitcoin) di sebuah rumah di Horizon Hills di Iskandar Puteri, dekat Singapura.

Asisten Komandan Dzulkhairi Mukhtar mengatakan penangkapan dilakukan siang hari pada Sabtu (18/4) setelah operasi pengawasan selama dua bulan, melansir SCMP, Minggu (19/4).

"Para tersangka berusia 20 hingga 30 dengan tiga dari mereka tidak memiliki dokumen perjalanan yang sah," terang Dzulkhairi kepada media.

Target para tersangka adalah para investor China yang sukses, di mana mereka juga berpura-pura sebagai investor.

“Salah satu dari mereka akan berpose sebagai investor atau mentor yang sukses sementara sisanya akan berpose sebagai investor sebelum membuat obrolan grup melalui aplikasi pesan WeChat dan QQ untuk masing-masing korban mereka.

"Semua tersangka kemudian akan memberikan kesaksian palsu untuk membujuk korban agar berinvestasi," katanya.

Kelompok ini telah aktif selama dua bulan terakhir. Dzulkhairi mengatakan polisi masih menyelidiki jumlah total korban dan nilai uang yang ditipu oleh kelompok itu.

Kasus ini sedang diselidiki. Tersangka kemungkinan akan dijerat hukuman penjara hingga 10 tahun dan hukuman cambuk, jika terbukti bersalah.

Wabah virus corona yang terjadi saat ini mempengaruhi investasi tradisional dan Cryptocurrency dengan cara yang berbeda.

Saham mengalami penurunan harga ketika para investor melihat risiko pada ekonomi tradisional dan sistem finansial, sedangkan mata uang digital yang terdesentralisasi malah memanen keuntungan pada situasi seperti ini.

Cryptocurrency atau mata uang kripto adalah aset digital yang dirancang untuk bekerja sebagai media pertukaran yang menggunakan kriptografi yang kuat untuk mengamankan transaksi keuangan, mengontrol penciptaan unit tambahan, dan memverifikasi transfer aset. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA