Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arab Saudi Izinkan Shalat Tarawih Di Dua Masjid Suci Tapi Tetap Tangguhkan Masuknya Peziarah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 22 April 2020, 12:59 WIB
Arab Saudi Izinkan Shalat Tarawih Di Dua Masjid Suci Tapi Tetap Tangguhkan Masuknya Peziarah
Shalat Tarawih di Masjidil Haram sebelum pandemik Covid-19/Net
rmol news logo Raja Salman telah mengizinkan diadakannya Shalat Tarawih di dua masjid suci, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi pada bulan Ramadhan. Namun, tetap harus mengurangi jumlah peserta dan menangguhkan masuknya para peziarah.

Demikian yang disampaikan oleh Presidensi Dua Masjid Suci dalam sebuah pernyataan pada Rabu (22/4), seperti dilansir Reuters

Selain itu, Arab Saudi juga berencana untuk mengurangi jam malam yang diberlakukan di beberapa kota selama bulan Ramadhan agar warga bisa memiliki waktu lebih banyak untuk berbelanja kebutuhan dengan tetap menerapkan aturan jarak sosial.

Sebelumnya, Dewan Ulama Senior Arab Saudi pada Minggu (19/4) meminta umat Islam di seluruh dunia untuk melakukan ibadah selama bulan Ramadhan di rumah untuk mengekang penyebarluasan infeksi virus corona baru (Covid-19).

"Muslim harus menghidari pertemuan karena itu adalah penyebab utama penyebaran infeksi. Harus ingat bahwa menjaga kehidupan manusia adalah tindakan besar yang membawa kita lebih dekat kepada Tuhan," ujar dewan tersebut dalam sebuah pernyataan.

Pada Jumat (17/4), Grand Mufti Kerajaan, Sheikh Abdulaziz Al Sheikh juga memberikan pernyataan yang sama. Menurutnya, ibadah selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri harus dilakukan di rumah, jika wabah ingin segera usai.

Hingga saat ini, berdasarkan data dari Worldometer, Arab Saudi memiliki 11.631 kasus dengan 109 orang meninggal dunia dan 1.640 orang dinyatakan telah pulih. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA