Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Masker N95 Pencuri Nekat Membobol Mobil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 23 April 2020, 09:36 WIB
Demi Masker N95 Pencuri Nekat Membobol Mobil
Ilustrasi pencurian dengan pecahkan kaca jendela/Net
rmol news logo Saat meninggalkan mobil di tempat parkiran umum, kita disarankan agar membawa serta barang berharga atau menyembunyikannya agar tidak terlihat dari luar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu untuk mencegah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Barang beharga yang terlihat dari kaca mobil bisa mengincar aksi pelaku kejahatan.

Melansir CBS News, di saat pendemik virus corona seperti ini, apa yang dianggap berharga kini berubah.

"Ketika saya sampai di mobil, jendelanya sudah pecah, kaca berserakan di tanah. Saya melongok ke dalam untuk mengecek, apa saja yang rusak atau hilang," kata David Seto, seorang pekerja perawatan kesehatan, melansir CBS News, Rabu (22/4).

Seto bekerja di rumah sakit Veteran Affairs. Ia memarkir mobilnya semalaman di garasi Pasadena Selatan. Dia mengatakan para pencuri tahu persis apa yang mereka inginkan.

"Sepertinya mereka menginginkan masker N95 dan beberapa sarung tangan, seperti sarung tangan medis," katanya.

Hal itu tentunya sangat mencemaskan, mengingat Seto bekerja di garis depan di rumah sakit.

"Kami memiliki area skrining Covid-19 khusus yang berada di luar rumah sakit, di depan pintu darurat, jadi kami melakukan swabbing untuk semua pasien yang mengalami demam dan batuk, dan menggunakan benad-benda itu" kata Seto. "Kami bekerja denan risiko tinggi."

Itu artinya, Seto dan tim medis lainnya harus selalu menggunakan alat perlindungan diri. Masker, sarung tangan, dan lainnya, itu adalah alat vital yang sangat dibutuhkan.

"Itu adalah masker cadangan saya, sebab rumah sakit sudah tidak memiliki N95 lagi bahkan untuk para petugas," keluh Seto.

Istri Seto segera memposting peringatan di media sosial jika saja ada yang melihat seseorang menawarkan masker curiannya itu dan menjualnya dengan harga tinggi.

"Sepertinya N95 sekarang adalah sesuatu yang sangat berharga," katanya, "Jika kamu memiliki beberapa masker di mobilmu, sembunyikan mereka."

Seto telah mengajukan laporan pencurian itu ke polisi.

Namun, ia bisa memahami di masa sekarang ini semua serba sulit dan banyak orang membutuhkan uang.

"Aku benar-benar memahaminya, jadi yang bisa kita lakukan hanyalah mempertahankan sikap niat baik dan kasih sayang," ujarnya bijak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA