Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Morrison Cari Dukungan Untuk Penyelidikan Asal Muasal Virus Corona, China: Australia Hanya "Membeo" AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 23 April 2020, 10:05 WIB
PM Morrison Cari Dukungan Untuk Penyelidikan Asal Muasal Virus Corona, China: Australia Hanya "Membeo" AS
Perdana Menteri Australia, Scott Morrison/Net
rmol news logo China dan Australia terlibat ketegangan. Lantaran Australia menyerukan untuk diadakannya penyelidikan internasional terkait asal usul virus corona baru (Covid-19).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Australia bahkan mencari dukungan untuk penyelidikan pandemik Covid-19 melalui panggilan telepon antara Perdana Menteri Scott Morrison dan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

"Kami berbicara mengenai WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) dan kerja sama untuk meningkatkan transparansi dan efektifitas tanggapan internasional terhadap pandemik," cuit Morrison dalam akun Twitternya seperti dilansir 9news.

Bukan hanya Trump, Morrison juga melakukan perbincangan yang sama dengan pihak Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Namun, Macron menyampaikan kepada Morrison bahwa sekarang bukan saatnya untuk melakukan penyelidikan. Hal serupa juga disampaikan jurubicara Johnson yang mengatakan saat ini Inggris tengah fokus untuk memerangi pandemik.

Menanggapi hal tersebut, Kedutaan Besar China di Canberra memberikan responsnya pada Selasa malam (22/4). Kedutaan menuding Australia hanya "membeo" (mengikuti) apa yang telah dinyatakan oleh AS untuk melakukan serangan politik terhadap China.

Kedutaan juga mengkritik anggota parlemen senior Australia yang vokal mempertanyakan transparansi China mengenai pandemik, seperti dilansir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA