Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Ditolak China, LOT Polish Airlines Berhasil Lakukan Penerbangan Langsung Perdana Ke Taiwan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 24 April 2020, 08:38 WIB
Sempat Ditolak China, LOT Polish Airlines Berhasil Lakukan Penerbangan Langsung Perdana Ke Taiwan
Pesawat LOT Polish Airlines/Net
rmol news logo Taiwan akhirnya mendapatkan penerbangan langsung dari negara Eropa. Itu adalah sebuah pesawat milik maskapai pelat merah Polandia, LOT Polish Airlines.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Meski sempat mendapatkan hambatan, pesawat akhirnya tiba di Bandara Internasional Taoyuan pada Rabu malam (22/4).

Dari laporan media Polandia, pesawat sebenarnya sudah meninggalkan Bandara Chopin Warsawa pada Rabu pagi untuk melakukan perjalanan selama 12 jam ke Pulau Formosa.

Namun, pesawat tiba di Taiwan dua jam lebih lama dari yang dijadwalkan karena sempat terjadi penolakan dari pemerintah China untuk memberikan akses ruang udara.

Alhasil, menurut wartawan Polandia yang berbasis di Taipei, Hania Shen, pesawat harus menempuh rute yang lebih panjang di Semenanjung Indocina.

Dikabarkan Taiwan News, pesawat LOT kembali ke Polandia pada Kamis (23/4) dengan mengangkut sejumlah peralatan medis yang sebelumnya ditawarkan pemerintah China guna membantu memerangi virus corona baru (Covid-19).

Di mana sebelumnya pemerintah Taiwan mengumumkan akan menyumbangkan 10 juta masker ke negara-negara yang dilanda pandemik. Polandia sendiri pada 10 April telah menerima setengah juta masker yang didistribusikan dengan maskapai nasional, China Airlines.

Data dari Universitas Johns Hopkina pada Jumat (24/4) menunjukkan, Polandia memiliki 10.511 kasus infeksi virus corona dengan 454 orang meninggal dunia. Sementara Taiwan sendiri berhasil menekan angka penyebaran virus menjadi 427 kasus dengan 6 orang meninggal dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA