Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beri Pesan Ramadhan, PM Justin Trudeau Minta Warga Kanada Apresiasi Kontribusi Umat Muslim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 24 April 2020, 17:52 WIB
Beri Pesan Ramadhan, PM Justin Trudeau Minta Warga Kanada Apresiasi Kontribusi Umat Muslim
Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau/Net
rmol news logo Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau memberikan pesan Ramadhan kepada umat Islam di seluruh dunia. Pesan itu dimuat dalam sebuah video yang dirilis pada Jumat (24/4).

"Semoga Ramadhan ini diberkati untuk umat muslim yang menjalankannya di rumah tahun ini. Dengan bersatu, kita akan dapat tetap terhubung dan saling tetap menghormati," ujar Trudeau.

"Ramadhan Mubarak," lanjutnya seperti dimuat Anadolu Agency.

Trudeau mengatakan, perjalanan puasa dan doa selama sebulan bagi umat muslim biasanya dijadikan sebagai pertemuan silaturahmi yang berbeda untuk tahun ini karena harus melawan pandemik Covid-19.

"Selama krisis ini, nilai-nilai Islam: kasih sayang, rasa terima kasih, dan kemurahan hati, bergema lebih dari sebelumnya. Seperti yang kita lihat, muslim Kanada membantu tetangga mereka," tutur Trudeau.

"Saat amal dan perenungan spiritual, Ramadhan mengingatkan kita untuk mengutamakan kebutuhan orang lain dan mempraktikkan nilai-nilai itu dalam kehidupan kita sehari-hari," tambahnya.

Trudeau juga mendesak warga untuk meluangkan waktu untuk mengenali, dan menunjukkan rasa terima kasih atas kontribusi yang tak ternilai yang diberikan oleh warga muslim Kanada setiap hari ke negara itu.

Hingga saat ini, Kanada sendiri memiliki 42.110 kasus infeksi virus corona baru dengan 2.147 orang meninggal dunia dan 14.761 orang telah dinyatakan sembuh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA