Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagaimana Kesehatan Kim Jong Un? Tim Medis China Segera Meluncur Ke Korea Utara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 25 April 2020, 08:19 WIB
Bagaimana Kesehatan Kim Jong Un? Tim Medis China Segera Meluncur Ke Korea Utara
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un/Net
rmol news logo Kondisi kesehatan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un masih menjadi pertanyaan sejumlah pihak. Hingga saat ini tidak ada yang bisa memberikan keterangan pasti bagaimana kesehatan Kim Jong-un pasca operasi jantung.

China telah mengirim timnya ke Korea Utara (Korea Utara) termasuk para ahli medis untuk memberi nasihat tentang pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Perjalanan tim medis dilakukan bertepatan ketika informasi kesehatan Kim Jong-un menurun beredar luas. Namun, tidak disebutkan secara rinci kapan dan berapa tim medis yang di kirim ke Korut.

Disebutkan mereka memberikan beberapa masukan terkait kondisi kesehatan Kim Jong-un, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (24/4).

Delegasi yang dipimpin oleh seorang anggota senior dari Departemen Penghubung Internasional Partai Komunis Tiongkok meninggalkan Beijing ke Korea Utara pada Kamis (23/4).
 
Departemen itu merupakan badan China utama yang berurusan dengan Korut.

Sebekumnya, Presiden Amerika Serikat  Donald Trump mengecilkan laporan bahwa Kim sakit parah. “Saya pikir laporan itu tidak benar,” kata Trump kepada wartawan, tetapi ia menolak mengatakan apakah ia telah menghubungi pejabat Korea Utara.

Pada hari Jumat, sebuah sumber Korea Selatan mengatakan bahwa intelijen mereka melaporkan Kim masih hidup dan kemungkinan akan segera muncul. Orang itu mengatakan dia tidak memiliki komentar tentang kondisi Kim saat ini atau keterlibatan orang Cina.

Seorang pejabat yang akrab dengan intelijen AS mengatakan bahwa Kim diketahui memiliki masalah kesehatan tetapi mereka tidak memiliki alasan untuk menyimpulkan bahwa dia sakit parah atau tidak mampu akhirnya muncul kembali di depan umum.

Korea Utara adalah salah satu negara dunia yang paling terpencil dan tertutup, dan kesehatan para pemimpinnya diperlakukan sebagai masalah keamanan negara.

Media pemerintah Korea Utara terakhir kali melaporkan keberadaan Kim ketika dia memimpin pertemuan pada 11 April. Media pemerintah tidak melaporkan bahwa dia menghadiri sebuah acara untuk menandai ulang tahun kakeknya, Kim Il Sung, pada 15 April, yang penting ulang tahun di Korea Utara.

Kim telah menghilang dari liputan di media pemerintah Korea Utara sebelumnya.

Pada 2014, dia menghilang lebih dari sebulan dan TV pemerintah Korea Utara kemudian menunjukkan dia berjalan dengan pincang.

Spekulasi tentang kesehatannya telah dipicu oleh kebiasaan merokoknya yang berat, kenaikan berat badan yang jelas sejak mengambil kekuasaan dan riwayat keluarga dengan masalah kardiovaskular.

Ketika ayah Kim Jong Un, Kim Jong Il, menderita stroke pada tahun 2008, media Korea Selatan melaporkan pada saat itu bahwa dokter Cina terlibat dalam perawatannya bersama dengan dokter Prancis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA