Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Ringankan Beban Di Tengah Pandemik, Aceh Business Club Galang Dana Buka Puasa Untuk Kemanusiaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 26 April 2020, 13:00 WIB
Bantu Ringankan Beban Di Tengah Pandemik, Aceh Business Club Galang Dana Buka Puasa Untuk Kemanusiaan
Presiden Aceh Business Club (ABC) Sabri Aly/Net
rmol news logo Di tengah pembatasan gerak yang diberlakukan guna menghentikan penyebaran virus corona baru, warga sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup, termasuk untuk makan sekali pun.

Atas dasar tersebut, Aceh Business Club bersama dengan Cafe Desa Apik Jakarta bekerja sama untuk membantu orang-orang tidak mampu dengan menyelenggarakan "Buka Puasa untuk Kemanusiaan" di tiga kota besar, yaitu Jakarta, Medan, dan Banda Aceh.

"Kita tahu semua orang sekarang susah, apalagi orang kecil, karena itu Aceh Business Club menginisiasi buka puasa ini," ujar Presiden Aceh Business Club (ABC) Sabri Aly dalam keterangan tertulis, Minggu (26/4).

Kegiatan ini, kata Sabri, dilaksanakan dengan menggalang dana yang berasal dari donasi individu maupun organisasi, anggota dan luar anggota.

“Sejak diumumkan tadi malam, hingga saat ini sudah tergalang lebih 300 paket bantuan, insha Allah akan menyusul lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, dikatakan oleh CEO Cafe Desa Apik, Zulkifli Gani Said, cara penggalangan dana tersebut tidaklah sulit. Di mana para donatur bisa membuat notasi, kepada siapa donasinya dikirimkan, dalam 3 kota tersebut.

“Kami membuat paket buka puasa, misalnya, untuk takjil Rp 10.000 per paket dan untuk makanan berbuka Rp 20.000 per paket. Yang mau nyumbang, tinggal call, berapa paket dan transfer. Kita tidak membuat berapa sumbangan minimal, berapa pun kita terima, untuk membantu sesama,” ujar Zulkifli.

Sejak diumumkan, menurutnya, sudah ada sejumlah nama yang memberikan bantuan. Selain dari Presiden Aceh Busines Club Sabri Aly, pihaknya juga menerima dari beberapa nama lain, seperti Ketua Kadin Aceh H Makmur Budiman dan Pengacara J. Kamal Farza.

“Kami berterimakasih bagi yang sudah menyumbang, dan menghimbau kepedulian yang belum, untuk berbagi sebagian rejekinya untuk kemanusiaan,” jelas Zulkifli.

Baik Sabri maupun Zulkifli meminta, agar imbauan ini juga bisa diperluas. Di mana Zulkifli memberikan tiga nomor kontak yang bisa dihubungi. Di antaranya: Kiki (Jakarta) +62 8568881124, Ammar (Medan) +62 819‑5963‑6757 dan Ria (Banda Aceh) +62 819‑5963‑6757. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA