Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabar Baik, Semua Pasien Covid-19 Di Wuhan Sudah Sembuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 27 April 2020, 08:25 WIB
Kabar Baik, Semua Pasien Covid-19 Di Wuhan Sudah Sembuh
WuhanNet
rmol news logo Semua pasien penderita Coronavirus Disease (Covid-19) di episentrum pertama, Kota Wuhan dinyatakan sudah sembuh dan tidak tersisa di rumah sakit.

Hal tersebut disampaikan oleh Jurubicara Komisi Kesehatan Nasional (NHC), Mi Feng, pada Minggu (26/4).

"Berita terakhir adalah bahwa pada 26 April, jumlah pasien virus corona baru di Wuhan adalah nol, berkat upaya bersama dari Wuhan dan staf medis di seluruh negeri," ujarnya seperti dimuat CNA.

Wuhan adalah episentrum pertama dari wabah virus corona baru di dunia. Virus tersebut bahkan diyakini berasal dari pasar basah di Wuhan yang menjual satwa liar pada akhir tahun lalu. Bahkan, ada juga spekulasi bahwa virus tersebut muncul dari kebocoran laboratorium di sana.

Wuhan dan Provinsi Hubei sendiri dikunci oleh pemerintah pada 23 Januari. Pada saat itu, jalanan ditutup, kereta api dan pesawat berhenti beroperasi, dan warga tidak boleh keluar rumah selama lebih dari dua bulan.

Kendati saat ini aturan kuncian sudah dilonggarkan, namun aturan jarak sosial, wajib mengenakan masker, dan cuci tangan tetap diterapkan.

Wuhan sendiri melaporkan 46.452 kasus atau sebanyak 56 persen dari total kasus nasional. Sementara itu, sebanyak 3.869 kematian atau 84 persen dari total nasional berada di Wuhan.

Beralih dari Wuhan, saat ini episentrum Covid-19 di China daratan bergeser ke provinsi perbatasan timur laut, Heilongjiang. Di sana, muncul lonjakan kasus impor yang banyak datang dari Rusia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA