Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Telepon Jokowi, Presiden Hassan Rouhani: Iran Siap Bekerja Sama Dengan Indonesia Untuk Lawan Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 27 April 2020, 17:17 WIB
Telepon Jokowi, Presiden Hassan Rouhani: Iran Siap Bekerja Sama Dengan Indonesia Untuk Lawan Virus Corona
Presiden Iran, Hassan Rouhani melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo melakukan panggilan telepon dengan Presiden Iran, Hassan Rouhani pada Senin (27/4) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Selain mengucapkan selamat Ramdhan, Rouhani juga berharap Ramadhan tahun ini bisa membawa berkah terbaik bagi seluruh umat Islam di tengah pandemik virus corona baru (Covid-19).

Dalam panggilan telepon tersebut, dilaporkan ISNA, Jokowi dan Rouhani juga membahas pandemik Covid-19 dan kerja sama kedua negara untuk bersama melawan virus. Termasuk untuk berbagi pengalaman, pengembangan ilmiah, dan kerja sama memenuhi kebutuhan masing-masing negara.

"Republik Islam Iran telah mencapai kesuksesan yang baik di bidang sains dan teknologi, memasok dan membuat alat uji yang memenuhi syarkat, ventilator, CT Scan, dan masker N95, siap untuk bekerja sama dan berinteraksi dengan Indonesia dalam kasus ini," ujar Rouhani.

Menanggapi hal tersebut, Jokowi menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan Iran memerangi virus.

"Hari ini, virus corona telah menciptakan kondisi sulit bagi dunia. Dalam situasi ini, semua negara, terutama negara-negara Islam harus saling membantu," ujar Jokowi.

Mengacu pada sejarah hubungan persahabatan kedua negara, Jokowi dan Rouhani juga menyampaikan harapan untuk bisa menyelenggarakan pertemuan ke-13 Komisi Gabungan Kerja Sama antara kedua negara dan dapat mempercepat implementasi perjanjian Iran-Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA