Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Resmi Menyatakan Dukung Biden, Ketua DPR AS: Dia Adalah Harapan Dan Keberanian

LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 28 April 2020, 06:04 WIB
Resmi Menyatakan Dukung Biden, Ketua DPR AS: Dia Adalah Harapan Dan Keberanian
Nancy Polesi/Net
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat, Nancy Pelosi, resmi menyatakan dukungannya untuk Joe Biden sebagai calon presiden.  

Sejak nama Biden muncul sebagai calon kandidat partai untuk menghadapi Presiden Donald Trump dalam pemilihan 3 November, Nancy telah yakin ia akan memilih Biden.

Dukungan Pelosi terhadap calon presiden dari Partai Demokrat ini melengkapi dukungan para tokoh lainnya. Diketahui Senator AS Elizabeth Warren dan Bernie Sanders, mantan Presiden Barack Obama dan mantan Wakil Presiden Al Gore, semuanya mendukung Biden.

Dalam rekaman video yang dirilis Senin (27/4), Pelosi menggambarkan Biden sebagai 'personifikasi harapan dan keberanian'.

Pengalaman Biden membantu meloloskan UU Layanan Kesehatan yang Terjangkau dan pemberlakuan UU Pemulihan dan Reinvestasi Amerika 2009 adalah alasan bahwa Biden dalam posisi yang baik untuk memimpin Amerika di tengah-tengah pandemi global.
"Ketika kita menghadapi virus corona, Joe telah menunjukkan komitmennya untuk untuk membawa kita keluar dari krisis ini," kata Pelosi dalam pernyataan dukungannya, melansir Reuters, Senin (27/4).

Dukungan ini datang pada waktu yang tepat untuk Biden yang telah berjuang untuk mempertahankan komitmennya selama pandemi Covid-19 dan mempertahankan momentum yang telah ia bangun dalam perjalanan cepatnya menjadi calon Demokrat.

“Dengan begitu banyaknya yang dipertaruhkan, kita memerlukan antusiasme, semangat dan partisipasi seluruh rakyat Amerika, baik di surat suara maupun di berbagai penjuru negeri," ujar Pelosi.

Perwakilan AS Pramila Jayapal dari negara bagian Washington, juga mengumumkan bahwa ia mendukung Biden. Ia  menyebut mantan wakil presiden itu sebagai "seorang pelayan publik yang sangat berdedikasi dengan kemampuan untuk menyatukan orang-orang Amerika."

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA