Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Angka Infeksi Terus Meningkat, Tedros Adhanom: Jalan Kita Masih Panjang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 28 April 2020, 14:22 WIB
Angka Infeksi Terus Meningkat, Tedros Adhanom: Jalan Kita Masih Panjang
Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom/Net
rmol news logo Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan keprihatinannya atas melonjaknya jumlah kasus Covid-19 di Afrika, Eropa Timur, Amerika Latin, dan Asia. Kendati begitu, badan PBB tersebut memperingatkan, pandemik Covid-19 "masih jauh dari selesai".

Dalam sebuah briefing pada Senin (27/4), Direktur WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan, dunia masih memiliki jalan yang panjang untuk dilalui sampai benar-benar bisa mengalahkan virus.

“Kita memiliki jalan panjang di depan dengan banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” ujar Tedros

Tedros juga mencatat beberapa negara saat ini mengalami kekurangan alat tes Covid-19 karena gangguan lalu lintas global.

"Seperti di semua wilayah, kasus dan kematian tidak dilaporkan di negara-negara di kawasan ini karena kapasitas pengujian yang rendah," ujar Tedros seperti dimuat CGTN.

"Kami terus mendukung negara-negara ini dengan bantuan teknis melalui kantor regional dan negara kami dan dengan pasokan melalui penerbangan solidaritas. Dalam sepekan terakhir, kami telah mengirimkan pasokan ke lebih dari 40 negara di Afrika," paparnya.

Tedros juga untuk kesekian kalinya menyerukan persatuan global untuk memerangi Covid-19.

"Saya terus menyerukan dunia untuk bersatu dalam solidaritas untuk menghadapi pandemi Covid-19, tetapi juga untuk mencegah pandemik berikutnya, dan untuk membangun dunia yang lebih sehat, lebih aman, lebih adil untuk semua orang, di mana saja," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA