Farah.ID
Farah.ID

Becoming, Memoar Terkenal Michelle Obama Hadir Di Netflix 6 Mei 2020

LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 29 April 2020, 00:39 WIB
Becoming, Memoar Terkenal Michelle Obama Hadir Di Netflix 6 Mei 2020
Memoar ternama Michelle Obama, Becoming/Net
Mantan First Lady Amerika Serikat, Michelle Obama akan segera membuat kejutan baru bagi publik.

Kali ini, dia akan hadir dalam sebuah film dokumenter yang diangkat dari memoar terkenalnya, "Becoming", di penyedia layanan media streaming digital populer, Netflix.
Film dokumenter dengan judul yang sama seperti memoar Michelle Obama itu akan rilis pada tanggal 6 Mei 2020 mendatang.

Untuk diketahui, Michelle dan suaminya, Barack Obama telah menandatangani perjanjian pembangunan berkelanjutan dengan Netflix pada tahun 2018 lalu.
Sejak saat itu, perusahaan produksinya telah merilis dua film dokumenter ternama di Netflix, yakni "American Factory" yang menyabet Oscar dan "Crip Camp" yang kebanjiran pujian dari penonton.
Kini, Becoming akan menjadi film dokumenter terbaru yang diangkat di Netflix. Serupa dengan bukunya, film dokumenter ini akan fokus pada kehidupan di balik layar yang dijalani Michelle.

Belum jelas apakah sang suami, Barack Obama, juga akan muncul dalam film dokumenter tersebut.

Namun yang pasti, pembuatan film dokumenter itu tidak main-main. Pasalnya, film dokumenter itu disutradarai oleh Nadia Hallgren, yang memiliki rekam jejak baik dalam industri tersebut. Sejumlah karya ternama yang dia telurkan antara lain adalah "After Maria" dan "Trouble the Water".

Sebelum diangkat menjadi film dokumenter oleh Netflix, Becoming telah menuai kesuksesannya sendiri. Betapa tidak, memoar itu pernah menjadi buku paling laris di seluruh dunia.

Forbes
(Selasa, 28/4) bahkan menyebut bahwa Michelle menghasilkan setidaknya 36 juta dolar AS setelah memoar itu terjual 10 juta kopi pada tahun 2019 lalu.

Angka itu menjadikan Michelle menjadi penulis dengan bayaran tertinggi ketiga tahun lalu, di belakang J.K. Rowling dan James Patterson.

ARTIKEL LAINNYA