Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Dukung Joe Biden, Hillary Clinton: Amerika Pantas Dapat Presiden Yang Kompeten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 29 April 2020, 08:20 WIB
Resmi Dukung Joe Biden, Hillary Clinton: Amerika Pantas Dapat Presiden Yang Kompeten
Hillary Clinton/Net
rmol news logo Mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton memberikan dukungan kepada kandidat presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden.

Dukungan itu disampaikan oleh Clinton ketika menjadi "tamu istimewa" di pertemuan virtual balai kota yang disiarkan secara langsung pada Selasa sore (28/4) waktu setempat. Di sana, Biden juga berkampanye mengenai dampak pandemi virus corona baru terhadap perempuan.

"Saya berharap ada kepemimpinan Joe Biden di Oval Office (Gedung Putih) saat ini," ujar Clinton.

"Amerika pantas mendapatkan presiden yang akan mengurus krisis Covid-19 dengan kompeten dan memiliki kepedulian pada sains yang kita butuhkan untuk menyelamatkan nyawa dan ekonomi," lanjutnya.

Clinton sebelumnya memang mengaku hanya akan memberikan dukungan pada kandidat terakhir. Biden saat ini menjadi satu-satunya kandidat yang tersisa setelah Senator Bernie Sanders mundur.

Dukungan dari seorang Hillary Clinton memang sangat lah penting. Perempuan 72 tahun tersebut masih memiliki banyak pendukung yang menguntungkan Biden.
 
Pada pemilihan presiden 2016 lalu saja, Clinton memenangkan lebih dari 65 juta suara dan terbukti menjadi penggalang dana produktif sepanjang karirnya.

Kendari begitu, dukungan Clinton juga dimungkinkan oleh Partai Republik untuk mendapatkan keuntungan dengan berbagai kontroversi dan serangan yang bisa mereka gunakan kembali saat pemilihan 2016.

"Tidak ada konsentrasi yang lebih besar dari pembentukan Demokrat selain Joe Biden dan Hillary Clinton bersama-sama," kata manajer kampanye Presiden Donald Trump, Brad Parscale.

"Presiden Trump mengalahkannya sekali dan sekarang dia akan mengalahkan kandidat pilihannya," imbuhnya, melansir CGTN

Sebelum Clinton, dukungan terhadap Biden mengalir dengan deras. Mulai dari mantan Presiden Barack Obama; Senator Massachusetts, Elizabeth Warren; Senator Vermont, Bernie Sanders; hingga Ketua DPR, Nancy Pelosi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA