Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Karyawan Bandara Positif Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 01 Mei 2020, 06:10 WIB
Ratusan Karyawan Bandara Positif Virus Corona
Bandara JFK di New York/Net
rmol news logo Sedikitnya 500 karyawan yang bekerja di bandara dinyatakan positif virus corona.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Administrasi Keamanan Transportasi Amerika Serikat (TSA) mengungkapkan bahwa dari jumlah tersebut, 208 di antaranya telah sembuh dan 4 lainnya meninggal dunia.

Staf bandara yang paling banyak terpapar virus tercatat di Bandara Internasional John F. Kennedy, yaitu 105 orang. Lalu Bandara Internasional Newark Liberty 56 orang, dan Bandara LaGuardia 32 orang, serta Bandara Internasional Louis Armstrong New Orleans sebanyak 27 orang, seperti dikutip dari Anadolu, Kamis (30/4).

Menurut TSA, angka-angka tersebut tidak termasuk karyawan atau kontraktor non bandara yang memiliki interaksi terbatas dengan publik.
Amerika Serikat adalah negara dengan jumlah kasus sekaligus korban jiwa terbanyak akibat Covid-19 di seluruh dunia, dengan angka kasus mencapai lebih dari 1 juta jiwa dan 60.000 lebih di antaranya meninggal dunia.

Selama pandemik, TSA mengijinkan penumpang pesawat membawa kemasan besar cairan pembersih tangan (hand sanitizer) hingga 12 ons atau 355 mililiter, selama pandemik. Sebelumnya ketentuan membawa cairan hanya 3,4 ons atau 100,6 mililiter. Ketentuan itu berlaku untuk semua cairan lain, gel dan aerosol dalam tas jinjing.

Kemasan besar itu diijinkan masuk pesawat dalam upaya mencegah Covid-19. Ketentuan itu sudah diumumkan sejak pertengahan Maret lalu.

"Pembersih tangan, tisu dalam bungkus yang dikemas, bahkan wadah jumbo tidak masalah masuk dalam barang bawaan Anda selama krisis virus corona," kata Lisa Farbstein, juru bicara TSA untuk urusan publik. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA