Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelosi Puas Dengan Cara Tim Kampanye Biden Tanggapi Tuduhan Pelecehan Seksual

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 01 Mei 2020, 10:43 WIB
Pelosi Puas Dengan Cara Tim Kampanye Biden Tanggapi Tuduhan Pelecehan Seksual
Ketua DPR AS, Nancy Pelosi/Net
rmol news logo Ketua DPR Nancy Pelosi mengatakan "puas" dengan respon kampanye Joe Biden terhadap tuduhan penyerangan seksual terhadapnya.

Calon presiden dari Partai Demokrat itu dituduh melakukan pelecehan seksual dan kekerasan seksual oleh mantan staf Senat, Tara Reade. Kampanye Biden membantah tuduhan itu, meskipun Biden sendiri belum secara langsung mengatasinya.

"Saya mendukung Joe Biden. Saya puas dengan tanggapannya," kata Pelosi dalam wawancara dengan CNN "New Day", Kamis kemarin.

Pelosi sendiri secara resmi telah menyampaikan dukungannya terhadap Biden pada hari Senin.

Biden, hingga saat ini masih diam dan belum ada tanggapan atas tuduhan yang ditujukan kepadanya. Mengenai hal itu, Pelosi mengatakan ia senang dengan cara kerja tim kampanye Biden.

"Kau tahu, itu masalah yang harus dia tangani. Tapi aku terkesan dengan orang-orang yang bekerja padanya yang mengatakan bahwa mereka sama sekali tidak pernah mendengar sedikit pun kabar pelecehan itu. Tidak ada yang pernah mengajukan klaim atau ada orang lain yang memberi tahu mereka tentang klaim seperti itu," ujar Pelosi, seperti dikutip dati CBS, Kamis (30/4).

Pelosi mengulangi dukungannya untuk Biden dalam konferensi pers mingguannya pada hari Kamis.

"Ada proses yang wajar dan fakta bahwa Joe Biden adalah Joe Biden," kata Pelosi kepada wartawan.

"Saya memiliki tingkat kenyamanan yang hebat dengan situasi seperti yang saya lihat," kata Pelosi.

CBS News telah berbicara dengan Reade beberapa kali sejak dia pertama kali menuduh Biden melakukan pelecehan seksual terhadapnya. Dia menceritakan banyak detail yang pertama kali dia bagikan dengan podcast progresif  pada 25 Maret, menuduh bahwa Biden menyentuh dengan tangannya ketika berada di kompleks US Capitol pada 1993, ketika dia menjadi asisten di kantor Senatnya.

Pada 2019 beberapa wanita lain menuduh Biden melakukan sentuhan yang tidak pantas yang terlalu akrab. Reade adalah satu-satunya individu yang maju untuk menuduhnya melakukan kekerasan seksual. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA