Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Pengacara Pakai Kostum Malaikat Maut Di Pantai Florida, Ingatkan Warga Soal Bahayanya Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 02 Mei 2020, 11:58 WIB
Ada Pengacara Pakai Kostum Malaikat Maut Di Pantai Florida, Ingatkan Warga Soal Bahayanya Virus Corona
Daniel Uhlfelder Malaikat Maut di Pantai Florida/Net
rmol news logo Warga Florida menyerbu pantai yang baru saja di buka kembali di tengah pandemi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jika orang-oranf pergi ke pantai dengan baju santai, tidak begitu dengan pria ini. Dia mengunjungi pantai dengan menggunakan pakaian Grim Reaper.

Daniel Uhlfelder, seorang pengacara yang berbasis di Santa Rosa Beach, sengaja mengenakan kostum 'malaikat pencabut nyawa'.  Kostum itu mulai ia kenakan sejak 1 Mei. Tindakan ini dilakukannya sebagai bentuk peringatan bagi orang-orang yang tidak menganggap serius imbauan menjaga jarak.

Dilansir dari UNILAD, cara ini dilakukannya karena ia ingin memastikan orang-orang di Florida memahami betapa pentingnya untuk tetap tinggal di rumah dan menahan godaan untuk melanggar aturan physical distancing saat pergi ke pantai.

Tampaknya Uhlfelder mendapatkan inspirasi ini dari kampanye pelayanan publik Selandia Baru, di mana ‘Swim Reaper’ mengingatkan tentang keselamatan air dalam upaya untuk mencegah kematian karena tenggelam.

Uhlfelder gigih menyuarakan pencegahan penularan virus corona di wilayah itu. Upaya yang bertabrakan dengan mantan Gubernur Arkansas Mike Huckabee, yang membiarkan siapa pun masuk ke pantai dengan tidak mengindahkan aturan kesehatan.

Bagi Uhlfelder itu amat membahayakan masyarakat.

Foto-fotonya yang sedang berpakaian Grim Reaper itu dibagikannya dalam akun Twitternya.

"Kami tidak pada titik yang cukup untuk pengujian atau persiapan yang matang atas pandemik yang terjadi pada negara kami dan juga negara lain di seluruh dunia," kata pengacara itu, seperti dikutip dari CNN, Sabtu (2/5).
 
Dengan sabit di tangannya, dia pergi ke pantai-pantai di sekitar Walton County, Florida, yang telah dibuka kembali sebelum pembukaan kembali negara yang direncanakan 4 Mei.

Pantai yang ia kunjungi hari Jumat kemain ternyata begitu ramai.

"Saya tahu betapa indah dan menariknya pantai kita. Tetapi jika kita tidak mengambil tindakan untuk mengendalikan berbagai hal, virus ini akan menjadi di luar kendali," katanya memperingatkan.
"Banyak dari Anda telah bertanya apakah saya bersedia melakukan perjalanan keliling Florida mengenakan pakaian Grim Reaper ke pantai dan daerah lain di negara bagian yang dibuka sebelum waktunya. Jawabannya tentu saja ya. Mulai 1 Mei kita akan tiba di negara bagian ini. Silakan retweet dan sebarkan berita.," tulisnya dalam akun Twitternya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA