Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekretaris Baru Gedung Putih: Saya Tidak Akan Berbohong, Anda Pegang Kata-kata Saya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 02 Mei 2020, 14:29 WIB
Sekretaris Baru Gedung Putih: Saya Tidak Akan Berbohong, Anda Pegang Kata-kata Saya
Sekretaris Gedung Putih yang baru, McEnany/Net
rmol news logo Sekretaris pers Gedung Putih yang baru, Kayleigh McEnany, tampil di atas podium pada hari Jumat kemarin. Ini adalah penampilannya yang pertama, juga sekaligus pengarahan perdana sekretaris pers Gedung Putih setelah lebih dari satu tahun.

Pada tampilan perdananya itu McEnany bersumpah untuk tidak pernah berbohong pada pers. Hal itu ia sampaikan ketika ada pers yang bertanya apakah dia bisa berjanji untuk tidak membohongi pers.

"Aku tidak akan pernah berbohong pada kalian. Anda pegang kata-kata saya,” kata McEnany, seperti dikutip dari The Hill, Sabtu (2/5).

McEnany naik podium di Ruang Briefing James S. Brady untuk pertama kalinya pada hari Jumat kemarin, hanya beberapa minggu setelah mengambil peran sebagai sekretaris pers yang baru.

Ia berdiri di podium selama lebih dari 30 menit dan menjawab pertanyaan dari setiap reporter di ruangan itu. Topiknya mencakup virus corona dan China, juga kasus mantan penasihat keamanan nasional Michael Flynn dan tuduhan pelecehan seksual terhadap calon Demokrat, Joe Biden.

McEnany sangat konsisten pada jawaban-jawabannya. Dia cukup mendebat ringan pada setiap pertanyaan pers dan memuji bosnya.

Selama berdiri di podium, McEnany menghindari pembicaraan tentang kekurangan pengujian dan latar belakangan virus corona.

"Fakta bahwa presiden ini dapat menatap mata orang Amerika dan mengatakan 'Saya memproduksi 100.000 ventilator tahun ini' ... Saya akan menganggap itu sukses besar atas nama rakyat Amerika," jawab McEnany.

McEnany juga menghindari pertanyaan tentang apakah Trump masih percaya Flynn berbohong kepada Wakil Presiden Pence, yang memicu pemecatannya pada 2017.

“Bukankah itu menyusahkanmu sebagai jurnalis? Dan bukan hanya itu, sebagai warga negara Amerika? " ia balik bertanya pada reporter.

Briefing dibuka dengan video pertemuan Trump dengan pemilik bisnis kecil dan karyawan di Gedung Putih dan berakhir dengan McEnany mendesak orang Amerika untuk menonton balai kota virtual Fox News milik presiden pada hari Minggu besok.

“Ini akan menjadi acara televisi yang tidak boleh dilewatkan, sama seperti briefing tugas virus corona Presiden Trump yang berperingkat tinggi,” katanya.

McEnany adalah mantan juru bicara kampanye Trump, dibawa untuk menggantikan Stephanie Grisham sebagai sekretaris pers.

Sekretaris pers Gedung Putih sebelumnya itu telah memiliki hubungan agresif dengan media dan menawarkan pernyataan yang tidak akurat dari podium. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA