Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kongo Bersiap Terima Berton-ton Obat Covid-19 Dari Madagaskar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 02 Mei 2020, 23:42 WIB
Kongo Bersiap Terima Berton-ton Obat Covid-19 Dari Madagaskar
Obat Covid-Organik atau CVO/Net
rmol news logo Republik Kongo akan menerima kiriman obat Malagasi untuk membasmi virus corona, yaitu Covid-Organik ayau CVO. Hal ini dikonfirmasi oleh juru bicara Thierry Moungalla dalam akun Twitternya.

"#COVID19_CG Selama sesi kerja dengan konferensi video dengan presiden Madagaskar @SE_Rajoelina  dan Presiden # Embaló (Guinea Bissau) #Sassou_Nguesso mengumumkan bahwa #Congo mengadopsi obat #Covid_Organics. Kargo akan dikembalikan dan diimpor ke negara kita," tulis Moungalla, Sabtu (2/5).

Moungalla juga menyampaikan ia baru saja melakukan teleconference tiga arah, dengan Presiden Magaskar dan Presiden Guinea-Bissau untuk membicarakan soal kerja sama ini.

Covid-Organik atau CVO meskipun belum terbukti secara ilmiah sebagai campuran preventif atau kuratif untuk pengobatan virus ini tetapi Kongo mengucapkan terima kasih atas dukungan Malagaskar.

Guinea Ekuatorial minggu ini mengirim penerbangan khusus untuk menerima pengiriman berton-ton Covid-Organik.

Organisasi Kesehatan Dunia mengkonfirmasi bahwa uji coba pengobatan sedang berlangsung di lima negara Afrika tetapi tidak menyebutkan penyembuhan 'Malagasi' yang sekarang kontroversial, seperti dikutip dari Africa News, Sabtu (2/5).

Sebelumnya, Pemerintah Madagaskar telah mengumumkan peluncuran obat tradisional untuk penyakit Covid-19.

Presiden Andry Rajoelina mengatakan obat yang disebut CVO atau Covid Organik adalah obat tradisional yang sudah diperbaiki yang terdiri dari tanaman obat Artemisia dan Malagasy.

Dia mengatakan itu diproduksi setelah studi ilmiah oleh IMRA (Malagasy Institute for Applied Research). Madagaskar saat ini memiliki 121 kasus Covid-19 dengan 39 pemulihan dan tidak ada kematian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA