Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lindungi Anak-anak Dari Wabah, Greta Thunberg Sumbang Rp 1,5 M Untuk UNICEF

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 03 Mei 2020, 09:45 WIB
Lindungi Anak-anak Dari Wabah, Greta Thunberg Sumbang Rp 1,5 M Untuk UNICEF
Greta Thunberg/Net
rmol news logo . Aktivis muda pecinta lingkungan, Greta Thunberg akan memberikan hadiah uang yang ia dapatkan untuk membantu memerangi virus corona baru dan melindungi anak-anak di dunia dari dampak wabah tersebut.

Thunberg yang mendapatkan uang sebesar 100 ribu dolar AS atau Rp 1,5 miliar dari organisasi pengembangan Denmark, Human Act, mendonasikan uangnya untuk Organisasi Dana Anak-anak PBB, UNICEF.

Dengan aksi Thunberg, Human Act pun berkomitmen untuk melipatgandakan sumbangan tersebut untuk kampanye melindungi hak dan kesejahteraan anak-anak selama pandemik.

Sumbangan tersebut akan mendukung upaya UNICEF untuk melindungi anak-anak dari kekurangan makanan, sistem perawatan kesehatan yang rendah, kekerasan, hingga kehilangan masa sekolah.

"Saya meminta semua orang untuk maju dan bergabung dengan saya dalam mendukung pekerjaan penting UNICEF untuk menyelamatkan hidup anak-anak, untuk melindungi kesehatan dan melanjutkan pendidikan," kata Thunberg seperti dimuat CNN, Minggu (3/5).

"Seperti krisis iklim, pandemik virus corona adalah krisis hak-anak. Ini akan memengaruhi semua anak, sekarang dan dalam jangka panjang, tetapi kelompok-kelompok rentan akan paling terkena dampak," tambah remaja yang pernah menjadi "Person of the Year" dari majalah Time itu.

Seperti yang dikatakan oleh Thunberg, studi terbaru dari PBB menyebut, dampak dari pandemik Covid-19 bisa paling merusak bagi anak-anak di negara miskin dan lingkungan miskin.

Melalui kampanyenya, UNICEF akan membantu memerangi virus corona dengan menyediakan barang-barang penting seperti sabun, masker, sarung tangan, perlengkapan kebersihan, peralatan pelindung, hingga informasi untuk sistem perawatan kesehatan yang membutuhkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA