Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebuah Pesan Dari George Bush Untuk Amerika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 04 Mei 2020, 11:13 WIB
Sebuah Pesan Dari George Bush Untuk Amerika
Presiden Amerika Serikat ke-43 George Bush/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat ke-43 mengingatkan kepada warga Amerika bahwa korban Covid-19 kini telah merenggut 66.000 korban di negara itu.

Ia pun mengimbau agar seluruh warga bersatu.

Dalam sebuah video yang diposting Pusat Kepresidenan, George W. Bush Presidential Center @TheBushCenter, Bush menyampaikan pesan yang begitu dalam.

“Kita bukan pejuang partisan. Kita adalah manusia, sama-sama rentan dan sama-sama luar biasa di hadapan Tuhan.”

Dalam unggahannya ia pun menandai @TheCallToUnite, sebuah streaming langsung bagi selebritas dan tokoh masyarakat untuk memposting video yang membesarkan hati selama pandemi.

Dalam video berdurasi sekitar tiga menit, Bush berbicara tentang peristiwa-peristiwa di Amerika dengan foto-foto hitam-putih dan berwarna.

"Kita tidak bisa membiarkan pemisahan fisik menjadi isolasi emosional," katanya.

“Ini menuntut kita untuk tidak hanya berbelas kasih tetapi juga kreatif dalam menghadapi wabah ini,” katanya. “Mari kita ingat bahwa empati dan kebaikan sederhana adalah alat yang penting dan kuat untuk penanganan dan pemulihan nasional,”  ujarmya seperti dikutip dari Bloomberg, Minggu (3/5)

Pandemik Covid-19 tidak terjadi merata di setiap negara. Namun, bersama-sama merawat dan melakukan penanganan adalah hal yang dibutuhkan saat ini. Termasuk membantu kepada mereka yang membutuhkan pertolongan di saat-saat susah seperti sekarang.

"Video Bush membuat saya bernostalgia, bukan untuknya sendiri, tetapi untuk Presiden yang benar-benar mencoba berbicara kepada seluruh bangsa, bukan hanya sebagian darinya. Presiden Obama melakukan hal yang sama, tetapi sebagian besar penduduk tidak dapat mendengarnya melakukannya, karena semua yang mereka lihat adalah penipu," ujar netizen.

"Terima kasih! Kalau saja kita memiliki Presiden yang berpikir seperti ini sekarang, ketika kita benar-benar membutuhkannya!" ujar netizen yang lain. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA