Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hentikan Penyebaran Virus, Bandara Austria Wajibkan Para Penumpang Tes PCR Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 04 Mei 2020, 15:38 WIB
Hentikan Penyebaran Virus, Bandara Austria Wajibkan Para Penumpang Tes PCR Covid-19
Bandara Internasional Wina, Austria/Net
rmol news logo Bandara Internasional Wina di Schwechat, Austria akan mengadakan tes Covid-19 bagi setiap penumpang yang datang dan pergi.

Dilaporkan Anadolu Agency, pihak berwenang akan melakukan tes polymerase chain reaction (PCR) untuk Covid-19 bagi para penumpang. Hasilnya pun akan segera tersedia dalam tiga jam.

Dalam sebuah pernyataan pada Senin (4/5), mereka yang memiliki hasil tes negatif tidak diharuskan untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari setelah tiba di Austria.

Namun, mereka yang memiliki hasil tes PCR positif akan dikirim ke pusat isolasi sesuai dengan ketentuan otoritas.

Tes tersebut adalah pelayanan pribadi, sehingga para penumpang harus merogoh kocek sebesar 190 euro atau setara dengan Rp 3,2 juta (Rp 16.597/euro).

Implementasi tes di bandara ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi pemerintahan lain di seluruh dunia guna menghentikan penyebaran virus corona baru (Covid-19).

Sebelum Bandara Wina, Bandara Internasional Hong Kong adalah bandara pertama di dunia yang memperkenalkan tes Covid-19 secara wajib, yang berlaku mulai 8 April.

Data dari Universitas Johns Hopkins menunjukkan, Austria memiliki jumlah infeksi secara keseluruhan mencapai 15.597 kasus dengan 598 orang meninggal dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA