Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Xi Jinping: Pengendalian Virus Corona Di China Masih Hadapi Ketidakpastian Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 07 Mei 2020, 05:59 WIB
Xi Jinping: Pengendalian Virus Corona Di China Masih Hadapi Ketidakpastian Besar
Presiden China
rmol news logo Pengendalian epidemi virus corona di China masih menghadapi ketidakpastian besar seiring dengan adanya klaster-klaster baru di beberapa daerah.  

Dalam pertemuan Komite Pusat Partai Komunis China (CPC), Rabu (6/5), Presiden China  Xi Jinping menekankan pentingnya peningkatan sistem untuk pencegahan dan pengendalian epidemi secara teratur.

"Penyebaran virus di luar negeri belum secara efektif diatasi. Kasus-kasus kluster dilaporkan di beberapa daerah di China, ini menimbulkan ketidakpastian besar untuk pengendalian epidemik. Maka, langkah-langkah pencegahan dan pengendalian epidemik di Hubei tidak boleh kendur," tegas Xi, seperti dikutip dari Xinhua, Kamis (7/5).

Hubei merupakan  provinsi di China Tengah yang menjadi episentrum wabah.

Xi yang juga Sekretaris Jenderal Komite Pusat Partai Komunis China, memimpin rapat yang membahas peningkatan sistem untuk pencegahan dan pengendalian epidemi, serta menerima laporan dari kelompok pemandu pusat untuk pencegahan dan pengawasan virus corona.

"Kelompok pemandu, di bawah kepemimpinan tegas Komite Pusat  CPC  dan dengan dukungan besar dari orang-orang di seluruh negeri, berjuang berdampingan dengan orang-orang di Provinsi Hubei dan ibu kotanya, Wuhan," ujar Xi.

Dia menyerukan upaya tak henti-hentinya dalam semua aspek pekerjaan untuk mengkonsolidasikan pencapaian pengendalian epidemik.

Xi juga mendesak implementasi serangkaian kebijakan untuk mempromosikan pembangunan ekonomi dan sosial di Hubei, serta membantu provinsi tersebut mempercepat kehidupannya agar kembali normal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA