Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika Menang Pilpres Joe Janjikan Bantuan Ke Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 09 Mei 2020, 06:38 WIB
Jika Menang Pilpres Joe Janjikan Bantuan Ke Palestina
Joe Biden menyampaikan komentar tentang wabah virus corona dalam kampanenya pada Maret lalu di Wilmington, Delaware/Net
rmol news logo Joe Biden berjanji akan memulihkan bantuan Amerika Serikat untuk Palestina jika terpilih sebagai presiden. Ia mengatakan bantuan asing sangat sulit jika tengah dalam kondisi ekonomi yang terpuruk.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Bantuan asing bisa sangat sulit ketika kita berada dalam lubang ekonomi yang dalam, tetapi masih kurang dari 1 persen dari seluruh anggaran," kata Joe Biden dalam penggalangan dana kampanye.

Biden juga menegaskan ia berkomitmen melanjutkan bantuan ekonomi dan upaya bantuan keamanan selama puluhan tahun untuk Palestina. Jika digunakan dengan tepat, maka bantuan itu juga bisa menguntungkan Israel.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah memangkas hampir semua bantuan AS untuk Palestina, termasuk 360 juta dolar AS (setara Rp 5,4 triliun) dalam bantuan tahunan untuk Badan Bantuan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA).

Direktur UNRWA di Washington, Elizabeth Campbell, mengatakan agensi tersebut hanya memiliki cukup dana untuk beroperasi sampai akhir bulan ini karena pemotongan bantuan dari AS tersebut, seperti dikutip dari Arab News (8/5). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA